Menu

Gegara Istri Nyinyir di SOSMED, DANDIM 147/Kendari Dicopot dan Disel

  Dibaca : 22 kali
Gegara Istri Nyinyir di SOSMED, DANDIM 147/Kendari Dicopot dan Disel

Kendari, Rakyatbicara.co.id – Pasca penyerangan MENKOPOLHUKAM Bapak Wiranto di pandenglang dan beredarnya postingan disosial media. Istri DANDIM 147/Kendari  berinisial IPDN menulis postingan bernuansa content negatif disosial media yakni di facebook. Begini postingannya; ” Jangan Cemen Pak,…Kejadianmu, Tak sebanding dgn berjuta nyawa yg melayang”.

Meski tak menyebutkan nama subyek dan obyek kejadian yang dimaksud namun berujung pencopotan DANDIM 147/Kendari Kolonel Kavaleri Hendi Suhendi dicopot dan ditahan selama 14 hari(tahanan ringan) yang merupakan suami IPDN itu sendiri.

Begitu pula postingan dari istri TNI AD SERDA Z yakni LZ yang bernuansa konten negatif tersebut. Dimana SERDA Z diberi juga sanksi lepas dari jabatannya dan kemudian menjalani proses hukuman disiplin militer.

Kepala Staf Angkatan Darat(KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengambil tindakan tegas dan menjatuhkan sanksi kedua anggotanya tersebut karena telah memenuhi unsur melanggar UU Nomor 25 tahun 2014 yaitu hukum disiplin militer dan beliau telah menandatangani dan mengeluarkan Surat perintah tersebut, imbuhnya.

Sedangkan Kedua wanita tersebut akan diarahkan ke peradilan umum. Mereka dianggap melanggar UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 8 tentang informasi dan transaksi elektronik.

KAPENDAM XIV/HASANUDDIN  Kolonel Infantri Maskun Nafik menuturkan serah terima jabatan(SERTIJAB) DANDIM 147/Kendari akan dipimpin langsung PANGDAM XIV/HASANUDDIN MAYJEND TNI SURAWAHADI yang akan berlangsung di KOREM 143/HALUOLEO Kendari sabtu, 12/10/2019 pukul 08.00 WIB. (Suhardi)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional