Menu

BBM Solar Langka, M.Yahya Boh Kaye DPRK Aceh Timur Sidak Tiga SPBU

  Dibaca : 18 kali
BBM Solar Langka, M.Yahya Boh Kaye DPRK Aceh Timur Sidak Tiga SPBU

Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Untuk memastikan penyebab kelangkaan bahan bakar minyak Solar yang meluas di Aceh Timur.

M.Yahya DPRK Aceh Timur ini yang lebih di kenal dengan panggilan Yaya Boh kaye mengadakan inspeksi ke tiga SPBU ,Sabtu sore (12/10/2019).

Menurut M.Yahya DPRK Aceh Timur ini peninjauan lapangan dilakukan karena DPRK dan masyarakat belum mendapatkan kepastian soal penyebab kelangkaan BBM solar.

Sejauh ini, pihaknya memperkirakan bahwa kelangkaan disebabkan adanya keterlambatan pembayaran subsidi pemerintah kepada Pertamina, tapi ternyata yang terjadi di lapangan, salah seorang anggota SPBU mengatakan kelangkaan terjadi karena kuota BBM Solar ada penurunan dari Pertamina ke SPBU dari 16 ton dan menjadi 8 ton, kelangkaan BBM Solar itu terjadi dari mulai akhir bulan September sampai saat ini masih langka belum normal.

Untuk mendapatkan BBM Solar warga harus rela menunggu 10 jam, mulai dari jam 13.00 wib hingga jam 21.00 wib. SPBU menerima pasokan BBM Solar dari Pertamina, ungkap Dekgam seorang Sopir saat di konfirmasi M.Yahya DPRK Aceh Timur di SPBU geta lawah.

SPBU geta lawah DPRK Aceh Timur M.yahya melanjutkan perjalanan menuju TPI Kuala Idi untuk memastikan berapa banyak bot nelayan yang tidak bisa berangkat atas kelangkaan solar.

Tambah M.Yahya atau yang sering di kenal dengan Yahya Boh kaye Kelangkaan ini menyebabkan banyak nelayan Aceh Timur tidak bisa melaut atau mencari Rezeki seperti biasanya juga pedagang ikan kecil kecilan ini banyak yang menguluh karena penghasilan mereka untuk kebutuhan keluarga berkurang, Ungkap Fahmi salah seorang pedagang Ikan ke DPRK Aceh Timur M.Yaya. (Iwan).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional