Menu

ASN Bersepeda, Pemko Jakbar Bentuk Komunitas Sepeda

  Dibaca : 11 kali
ASN Bersepeda, Pemko Jakbar Bentuk Komunitas Sepeda
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Menggelorakan minat bersepeda di kalangan aparatur sipil negara (ASN), Pemko Jakarta Barat membentuk komunitas sepeda bernama Star Go West Community (SGWC), Minggu (13/10/2019).
Kegiatan ini dihadiri ribuan warga dan ASN dengan bersepeda sepanjang 13 Km dari halaman kantor Walikota Jakbar di Jln Raya Kembangan dengan finish di Mal Taman Anggrek.
Walikota Jakbar, Rustam Effendi mengatakan SGWC merupakan wadah pecinta dan pengguna sepeda di wilayah tersebut bertujuan mengajak ASN dan masyarakat untuk menggunakan sepeda dalam beraktivitas sehari hari. Serta menciptakan kualitas udara di ibukota yang lebih baik dan berkurangnya kemacetan lalu lintas.
“Pemko Jakarta Barat akan mempersiapkan fase pertama jalur sepeda sepanjang 13 kilometer dimulai dari kantor Walikota Jakbar menyusuri Jalan Puri Kencana, Arjuna Utara, Kedoya hingga Mal Taman Anggrek, dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang,” ujarnya.
Rustam menekankan akan terus memperbanyak fasilitas parkir sepeda di kantor pemerintah dan mal di seluruh Jakbar.
Ketua SGWC, Achmad Yala menambahkan pihaknya memiliki berbagai program di antaranya dua hari dalam sepekan seluruh pegawai Pemkot Jakbar bersepeda menuju kantor. (bw).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional