Menu

Gotong Royong Massal, Kampung Keude Peudawa Hidupkan Semangat Kebersamaan

  Dibaca : 4 kali
Gotong Royong Massal, Kampung Keude Peudawa Hidupkan Semangat Kebersamaan
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Geuchik (Kepala Desa) Kampong Keude Peudawa , Kabupaten Aceh Timur, yang bekerjasama dengan unsur Muspika hidupkan semangat gotong royong bersama masyarakat dan pemuda.
Geuchik Kampong Keude Peudawa yang akrab dipanggil Bahtiar mengatakan bahwa, melalui kegiatan ini ia berharap dapat menghidupkan semangat kebersamaan masyarakat dan pemerintah desa serta ajang silaturahim antar masyarakat, “tuturnya kepada media, Jumat (11/10/2019).
Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kususnya di Kampong Keude ini.
“Saya selaku pemerintah Desa berharap, dalam kegiatan kerja bakti ini atau biasa masyarakat mengenalnya dengan gotong royong, masyarakat dan tokoh pemuda mampu melanjutkan kegiatan sosial seperti ini.
Untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat khususnya di Desa Simpang Peudawa Kampung keude dan mampu termotifasi dalam kegiatan kerja bakti secara berkesinambungan. Kebersihan itu kan bagian dari iman, ”tandasnya.
Sementara itu,tambah keuchik Peudawa kampung Keude Bahtiar yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menilai dengan adanya inisiatif aparatur desa setempat.
Seperti ini cukup bagus dan dapat diapresiasi karena selama ini kesadaran masyarakat dan kebersihan adalah sebahagian dari pada iman, gotong royong yang berlangsung hari ini mudah-mudahan dapat menjadi ajang silaturahmi antar manyarakat.
Lanjutnya, kebersamaan pula dapat menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dalam kerangka meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti.
“Dengan tumbuhnya rasa persatuan maka sikap nasionalisme masyarakat secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan, mengenai terciptanya ketertiban dan persaudaraan masyarakat yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar, ”pungkasnya. (Iwan)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional