Menu

Kali Mati Menjadi Tempat Pembuangan Sampah Dan Kumuh

  Dibaca : 200 kali
Kali Mati Menjadi Tempat Pembuangan Sampah Dan Kumuh
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Adanya dugan oknum dari pemilik oli bekas yang memanfatkan lahan saluran air mati menjadi pembuangan sampah dan oli bekas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Adanya keluhan warga yusuf mengatakan, tempat yang tadinya bersih menjadi tempat pembuangan sampah, ban mobil dan adanya drum oli. Saya berharap dinas terkait dapat respon terhadap kejadian ini.
Kami mencoba konfirmasi kepihak SDA kecamatan mulyadi namun mengatakan, lokasi tersebut bukan kewenangan pihak kami di karnakan lahan tersebut milik PT hingga kini belum tau kepemilikannya, Rabu (30/10/2019).
Ketika pihak sda kecamatan turun ke lokasi dengan banyaknya sampah berserakan namun mengarahkan ke pihak lingkungan dan langsung menghunginya pihak anggota lingkungan hidup terkait tumpukan sampah karna ini kewenangan pihak sampah, Ucapnya.
Menurut keterangan dari pihak Rt.05 /01 kel. Kembangan Selatan, Muhkmin mengatakan, lokasi tersebut berbatesan pada dua wilayah di antara Rt.07 dan Rt.05. namun Muhmin menjelaskan bahwa lokasi tersebut memang saluran air bila kali besar meluap, pasti tempat tersebut ada air.
Apabila curah hujan tinggi pasti air tersebut melintas. Makanya kali kecil itu banyak orang bilang kali mati, Ucap Muhmin saat di konfirmasi Rakyatbicara.co.id di rumahnya.
Di musim penghujan akan tiba ini serta intruksi dari Gubenur dan Walikota agar mengecek pada saluran – saluran air mulai dari aliran kali dan saluran lainnya sehinga dapat mengalir dengan lancar tanpa tersendat, apa lagi musim penghujan ini kita tidak bisa prediksikan dengan curah hujan yang tinggi. Maka untuk itu tidak ada lagi genangan air yang tersembat. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional