Menu

Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2019 KTR Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang

  Dibaca : 445 kali
Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2019 KTR Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang
Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Dalam sosialisasi peraturan daerah nomor 06 tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bapak fatoni selaku Plt.kepala dinas kesehatan kabupaten tulang bawang menyampaikan bahwa rokok tidak ada manfaatnya karna didalam rokok tersebut ada zat nikotien yang berbahaya bagi kesehatan kita, Kamis (31/10/2019).
Plt dinas kesehatan tulang bawang bapak Hi.fatoni saat ini mengatakan bahwa perokok fasip lebih berbahaya dari pada perokok aktif. Ada 8 item KTR  yang tidak di perbolehkan tempat merokok diantaranya tempat sarana kesehatan, tempat proses belajar mengajar(sekolah), Tempat kegiatan anak2, Tempat ibadah (masjid, gereja, pura), angkutan umum, tempat kerja ,tempat umum,dan tempat sarana olah raga.
Lanjut beliau meminta untuk di bentuknya tim dsetiap kecamatan dan kampung. Punkas Plt kepala dinas kesehatan Hi.Fatoni. Beliau juga menegaskan adanya sanksi-sanksi bagi pelanggar dari Denda uang 50.000,- s/d 200.000 dan penjara 3 hari.
Bapak kakam gedung bandar rahayu Hi. tayib, mengatakan sudah dibentuk oleh kampung 30 orang kader dan melalui kader-kader ini akan kami sosialisasikan ke pada seluruh masyarakat untuk KTR ini begitu juga dengan Anjungan Tempat Merokok, papar buya tayib.
Dalam kegiatan sosialsasi ini dihadiri oleh seluruh staf puskesmas gedung meneng, ibu camat dan pegawai kecamatan gedung meneng, polsek dente teladas, babinsa kampung, para kakam sekecamatan gedung meneng, para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader kesehatan, siswa/i SD/SDi, SMP/MTs, dan SMA.
Ibu Rina kusumawardani, STP. MM selaku Plt camat Gedung meneng sangat mendukung dan siap berkomitmen untuk menjadikan kecamatan gedung meneng ini kawasan tanpa asap rokok. yang dihimbau langsung kepada kepala kampung se-kecamatan gedung meneng, tokoh masyarakat dan seluruh tamu yang hadir dalam sosialisasi tersebut. (Elius).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional