Menu

Perkembangan Sektor Usaha IKM/UMKM Di Kendari Adakan Pelatihan 10.000 UMKM

  Dibaca : 31 kali
Perkembangan Sektor Usaha IKM/UMKM Di Kendari Adakan Pelatihan 10.000 UMKM
Kendari, Rakyatbicara.co.id – BRI Kantor Cabang(KC) Sam Ratulangi adakan Pelatihan 10.000 UMKM(Usaha mikro kecil dan menengah) dengan peserta 100 UMKM yang ada di Sulawesi Tenggara yang diadakan di Ballroom Lantai 1 Hotel Swiss Bel Hotel,  (13/9/2019).
Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Sulawesi Tenggara ibu Hj. Sitti Saleha, SE. M.Si dalam sambutannya mengatakan Pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku pembina para pelaku usaha secara optimal terus berupaya dalam mendorong perkembangan sektor usaha IKM/UMKM di Sulawesi Tenggara yang berjumlah sekitar 12.885 unit usaha. Dan mengapresiasi kepada PT. Bank Rakyat Indonesia yang menjadi salah satu lokomotif pendampingan IKM/UMKM melalui rumah kreatif BUMN di SULTRA dan penyaluran kredit untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif.
Adapun materi pelatihan 10.000 UMKM yakni materi Pendidikan Adminitrasi dan Manajemen Keuangan oleh Dr.Arifuddin Mas’ud, SE,M.Si,Ak,CA,ACPA, materi Enterpreneurship Peluang Bisnis Pelaku UMKM oleh H.Abdul Hakim, SE, MS, materi Pelatihan 10.000 UMKM Akses Perbankan oleh I Putu Bayu Berwibawa dari BRI , Materi E-commerce oleh Eizyah Devinka S dari Tokopedia.
Lebih lanjut Ketua Forum UKM-IKM SULTRA bapak H. Abdul Hakim mengatakan kegiatan pelatihan 10.000 UMKM sangat berguna dan penting sekali bagi pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan peluang bisnis yang ada, mendapatkan akses perbankan dan proses penjualan produk secara E-commerce guna memasarkan produk UMKM sehingga memiliki daya saing baik pemasaran didalam negeri maupun diluar negeri. (suhardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional