Menu

UPT Minta Konsultan, Pengawas, Tim Teknis Dan Lab Periksa Pekerjaan Betonisasi

  Dibaca : 30 kali
UPT Minta Konsultan, Pengawas, Tim Teknis Dan Lab Periksa Pekerjaan Betonisasi
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Adanya pekerjaan betonisasi di Desa Parakan Kecamatan Ciomas sangat mengecewakan dengan adanya pekerjaan yang menghasilkan kualitas serta meragukan, hingga terjadi keretakan pada betonisasi.
Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Dramaga mengatakan, bahwa pihaknya akan membongkar hasil pekerjaan betonisasi di Desa Parakan, jika ditemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai.
“Kita akan minta konsultan, pengawas, tim teknis dan lab untuk memperiksa. Jika hasilnya memang tidak sesuai, serta minta pelaksana perbaiki dan jika rekomendasinya dibongkar ya kita minta bongkar di segmen tersebut. Kita akan bayar sesuai mutu dan volume terpasang,” kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Dramaga, Andri kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).
Sebelum diberitakan, dan disinyalir pekerjaan proyek betonisasi yang dikerjakan di Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, denga menghasilkan kualitas yang meragukan.
Pasalnya, proyek yang menggunakan anggaran sekitar Rp. 3 miliar tersebut, tidak diawasi TP4D Kejaksaan Negeri Cibinong, dan ada beberapa keretakan yang terlihat dari hasil betonisasi tersebut.
Namun, menurut salah satu pekerja di lapangan Jumat (8/11/2019), pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan.
“Untuk lean concrete (LC) 5 Cm, K250, besinya itu 20 Cm jadi ketebalan sekitar 25 Cm. Sementara pemasangan doel per segmen 5 meter. Total panjang 2 kilometer, jadi besi doelnya 100:5 aja. (hdr)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional