Menu

Study Tour Diduga Ajang Pungli Di Tinggkat Pendidikan

  Dibaca : 26 kali
Study Tour Diduga Ajang Pungli Di Tinggkat Pendidikan
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Wali murid siswa salah satu SMP Negeri di Kota Bogor mengeluhkan besarnya biaya yang dibebankan kepada wali murid untuk mengikuti kegiatan Study Tour yang akan diselenggarakan pihak sekolah.
Menurut (SW) bukan nama sebenarnya terkait hal tersebut menyampaikan keluhannya. “Iya pak saya selaku wali murid merasa keberatan dan sangat terbebani dengan besarnya biaya Study Tour tersebut, apalagi bapak liat sendiri keadaaan ekonomi saya yang serba pas-pas an begini, bagi saya dan mungkin bagi sebagian wali murid yang lain ini sangat membebankan,” terang Sw kepada awak media.
Dijelaskannya bahwa untuk anaknya yang klas 8 oleh sekolah diwajibkan membayar sebesar Rp. 460.000,- untuk Study Tour yang katanya mau ke gedung DPR RI dan Dufan Ancol. Begitu pun dengan siswa klas 7, dengan iuran yang sama, siswa klas 7 juga akan Study Tour ke TMMI dan ke Dufan.
“Saya juga bingung apa manfaatnya dari kegiatan study tour tersebut bagi murid, atau ini hanya akal-akalan pihak sekolah saja, untuk menghimpun dana, masa ke DPR dan ke Ancol dijakarta saja bayar nya sampe segitu” ucap SW.
Atas keluhan tersebut, Pihak sekolah terkait prihal di dunia pendidikan tehadap Study Tour. hingga berita ini diturunkan belum dapat dimintai keterangan. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional