Menu

Semi Loka Karang Taruna Mencetak Pemuda UMKM Di Sultra

  Dibaca : 21 kali
Semi Loka Karang Taruna Mencetak Pemuda UMKM Di Sultra
Kendari, Rakyatbicara.co.id– Karang Taruna Propinsi Sulawesi Tenggara adakan Semi Loka Karang Taruna dengan tema menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan karang taruna yang dihadiri anggota karang taruna, unsur pemuda dan mahasiswa yang ada SULTRA berlangsung di Lantai 3 Ballroom 2 Hotel Plaza inn, Minggu (17/11/2019).
Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Propinsi Sulawesi Tenggara Sudarmanto Saeka, SE.MM mengatakan bahwa karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang tertua dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Untuk itu saya selaku ketua karang taruna sangat berterima kasih sekali kepada pihak Pemerintah Propinsi SULTRA dalam hal ini Dinas sosial Propinsi sulawesi tenggara sebagai pembina dan berharap banyak untuk memberikan perhatian yang lebih kepada karang taruna untuk berpartisipasi dalam pembangunan.
Lebih lanjut kata legislator Propinsi SULTRA ini juga mengatakan karang taruna tidak lagi berbicara dan dikenal sebagai wadah ajang hanya lomba acara 17 proklamasi atau dipanggil ketika kerja bhakti. Untuk itu dalam mengubah Mindset pemikiran pemuda maka perlu mengajak pemuda yang memiliki potensi kewirausahaan untuk bagaimana menjadi wirausahawan muda.
Sehingga acara semiloka ini bertujuan untuk menciptakan embrio embrio pemuda yang berwirausaha berperan aktif  dalam pembangunan sulawesi tenggara. Dimana dalam materi semi loka menghadirkan beberapa akademisi yang bidang kewirausahaan usaha mikro kecil menengah(UMKM), akademisi praktisi hukum, unsur Dinas Sosial serta dari Perbankan(Bank Mega Syariah Cabang kendari).
Adapun materi acara semi loka karang taruna yakni Bisnis Wirausahawan Dalam Perspektif Hukumnya Oleh DR.LM. Bariun, SH.MH, Perencanaan Bisnis oleh DR.ABDUL RAZAK, SE.M.Si, Konsep Pemasaran Dalam Bisnis oleh Dr.Noval Supriadi, SE.M.Si, Pola Berpikir Wirausahawan oleh La Ode Hamida SE.M.Si, Critical Point Segmen Usaha oleh Muh.Ikbal, S.Si, Sistem Pelaporan Keuangan UMKM oleh Jusbair Baheri, SE, MSA.Ak, serta pemateri lainnya yang dibawakan oleh Dr. La Sensu, SH.MH, Helen Dias Andhini,SKM.ME, Adnan S.Sos,M.Si, Moh.Afandi, SE.M.Si, Fauzi, SE.MM.
Dimana diharapkan nantinya ditahun mendatang akan hadir pemuda karang taruna sebagai pelaku dan motivator usaha UMKM yang akan membangun Sulawesi Tenggara dimana akan dilibatkan seluruh karang taruna yang ada di jazirah Sultra terkhususnya karang taruna ditingkat kelurahan/desa akan ikut dalam perlombaan ditingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional dan akan dibantu dalam pendidikan bagi karang taruna yang berprestasi sebagai reward yang telah menumbuhkembangkan dan membesarkan Karang taruna sulawesi tenggara. (Suhardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional