Menu

Rayakan Harkanas, Bunda PAUD Jakut Bacakan Buku Cerita Manfaat Ikan

  Dibaca : 35 kali
Rayakan Harkanas, Bunda PAUD Jakut Bacakan Buku Cerita Manfaat Ikan

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Gerakan edukasi makan ikan cegah stunting yang digagas HIMPAUDI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI makin gencar dilaksanakan di wilayah Jakarta Utara untuk mendukung masa pertumbuhan anak-anak agar gizinya terpenuhi dengan baik.

Untuk memotivasi anak-anak PAUD biar gemar makan ikan, Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko membacakan buku cerita tentang manfaat ikan dihadapan puluhan anak-anak PAUD Sekar Wangi yang berlokasi di lingkungan RW 014 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kamis (21/11).

“Hari ini, secara serentak semua wilayah di Indonesia memperingati Hari Ikan Nasional (Harkanas) 2019, di Jakarta Utara kami merayakannya di PAUD Sekar Wangi dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti membacakan buku tentang manfaat ikan kepada anak-anak PAUD, makan ikan bersama, menari, permainan edukasi dan sebagainya,” jelas Suni Sigit Wijatmoko didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Nurlaila, Ketua Himpaudi Jakarta Utara, Tuti Kuswarini,  Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang dan unsur lainnya.

Dengan memberikan asupan nutrisi yang sehat maka akan mendorong pertumbuhan otak dan badan anak menjadi lebih maksimal. “Mengkonsumsi ikan itu menyehatkan karena banyak kandungan gizinya dan sangat dibutuhkan di masa pertumbuhan anak-anak,” ungkapnya.

Menurutnya, kampanye pentingnya makan ikan merupakan tanggung jawab bersama. “Semua memiliki peran untuk membuat anak-anak lebih menyukai makan ikan. Apalagi di Jakarta Utara yang berada di wilayah pesisir sangat mudah mendapatkan ikan segar. Dirumah, ibu berperan mengolah ikan-ikan segar itu menjadi hidangan lezat yang akan dinikmati keluarganya,” tutur Suni.

Sedangkan Kepala Sekolah BKB PAUD Sekar Wangi, Nurhayati berkomitmen untuk terus mensosialisasikan gemar makan ikan kepada anak-anak didik dan warga sekitar. “Gerakan edukasi makan ikan cegah stunting ini sangat bermanfaat untuk saat ini dan kedepannya karena akan memacu si anak untuk lebih gemar makan ikan,” ujarnya.

Beragam menu olahan ikan seperti nugget ikan kakap, bawal bakar, nila goreng, tekwan ikan dan lain-lain menjadi hidangan utama makan ikan bersama untuk merayakan Hari Ikan Nasional 2019 di wilayah Jakarta Utara. “Aku suka makan ikan lele soalnya enak. Dirumah ibu sering masak ikan lele goreng,” ucap Anisa (4), anak didik PAUD Sekar Wangi.(wbo)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional