Menu

Marak Gubug Liar yang Padati Kali Cakung Draine Cilincing

  Dibaca : 17 kali
Marak Gubug Liar yang Padati Kali Cakung Draine Cilincing
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Kali Cakung Draine, Cilincing, Jakarta Utara  kian marak dengan bangunan liar yang berdiri diatas lahan fasum dan fasos tersebut.
Jika tetap dibiarkan akan membuat lahan kali tersebut mengalami penyempit,  sehingga berdampak banjir saat hujan turunpun tak bisa terelakkan.
“Sekarang ini banyak bangunan baru berdiri, jika terus dibiarkan jumlah akan semakin banyak dan sulit nantinya dibongkar. Dengan banyaknya bangunan liar ini tentu akan membawa dampak yang kurang baik karena mengakibatkan kali ini mengalami penyempitan” kata Saut 40 warga Rusun CIlincing Jakarta Utara.
Keluhan yang sama juga disampaikan, Geri 40, warga Jalan Sungai Landak, Cilincing. Warga yang mendirikan bangunan-bangunan liar disepanjang kali Cakung Draine tersebut merupakan warga yang sebelumnya tinggal di taman BMW atau di lahan gree area.
Memang keberadaannya sangat mengganggu apalagi menggunakan lahan sungai. “Bukan cuma membuat semerawut tapi kalau dibiarkan kali bakal mengecil dan bisa mengakibatkan banjir” tuturnya.
Menanggapi hal itu lurah Cilincing, Sugiman menjelaskan, pihaknya sudah beberapa kali  memperingatkan kepada para penghuni agar tidak mendirikan bangunan di bantaran kali. Bahkan pihaknya juga sudah beberapa kali dilakukan penertiban, namun setelah itu para pemilik bangunan mendirikan bangunan lagi.
“Sudah beberapa kali ditertibkan namun, mereka kembali mendirikan bangunan lagi. Untuk itu kami juga berharap pihak pengelolah Sungai Ciliwung-Cisadane untuk melakukan pengamanan lahannya, jangan dibiarkan setelah dilakukan penertiban,” harap Sugiman. (Red/wb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional