Menu

Puskesmas Gedung Meneng Menggadakan Kegiatan Rutin Bulan Imunisasi Anak Sekolah

  Dibaca : 25 kali
Puskesmas Gedung Meneng Menggadakan Kegiatan Rutin Bulan Imunisasi Anak Sekolah
Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Dalam program kegiatan bias puskesmas gedung meneng gelar kegiatan imunisasi di madrasah ibtidayah tsanawiyah nurul amal kampung gunung tapa tengah, Jum’at (23/11/2019).
Kegiatan imunisasi tersebut tetdiri dari imunisasi DT dan TD para petugas medis yang merupakan petugas kesehatan dari puskesmas gedung meneng akan memberikan imunisasi kepada siswa/i kelas 1,2 dan 5 yang berjumlah 52 oran siswa/siswi.
Sayuti Skm.M.kes selaku kepala puskesmas (kapus) gedung meneng mengatakan kegiatan imunisasi ini rutin dilakukan setahun dua kali,yang mana imunisasi Dt diberikan untuk mencegah beberapa penyakit seperti inpeksi difteri, tetanus dan batuk rejan (pertusis) sedangkan TD adalah imunisasi lanjutan dari imunisasib DT agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit tersebut, ujarnya.
Sementara itu Meisari Amd.Keb selaku bidan kampung gunung tapa tengah yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan bulan imunisasi anak sekolah (BiAS) menerangkan bahwa proses pelaksanaan bias di Madrasah ibtidayah tsanawiyah (MIS) Nurul Amal gunung tapa tengah berjalan lancar walaupun suasana kelas yang terlihat riuh  ketika melihat petugas berseragam memasuki kelas.
Dengan harapan kedepannya semoga siswa/siswi madrasah ibtidayah tsanawiyah (MIS) Nurul Amal Kampung gunung tapa tengah khususnya diwilayah kerja puskesmas gedung meneng tumbuh memjadi anak yang sehat, pungkasnya. (Elius).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional