Menu

Ratusan Pasukan Pelangi Bersihkan Sampah Di Jalan Agung Perkasa 8

  Dibaca : 17 kali
Ratusan Pasukan Pelangi Bersihkan Sampah Di Jalan Agung Perkasa 8
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Ratusan pasukan pelangi yaitu PPSU, PJLP Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Lingkungan Hidup dan Sudin Kehutanan dikerahkan untuk membersihkan sampah di lokasi penataan Jalan Agung Perkasa 8, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (24/11/19).
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memimpin langsung apel kegiatan Grebek Pembersihan Saluran Air. “Gunakan peralatan yang lengkap untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air. Pantau tali-tali air yang dikhawatirkan air tersebut membawa sampah,” himbaunya.
Dalam aksi ini lebih difokuskan pada pembersihan saluran air makro, mikro, tali-tali air dan saluran dibawah trotoar yang berada di sepanjang Jalan Agung Perkasa 8. Sebanyak 300 pasukan pelangi menyisir area penataan untuk mengangkut sampah yang menghambat jalannya arus air.
“Jakarta Utara yang berbatasan dengan laut rentan terjadinya genangan air. Ada beberapa lokasi rawan genangan yang harus segera diantisipasi. Salah satunya di lokasi ini, pasukan pelangi akan membersihkan sampah yang menyumbat saluran air,” ujarnya didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suroto, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda dan unsur terkait.
Ia juga mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga wilayah agar lingkungannya bersih, sehat dan nyaman. “Sampah itu tanggung jawab bersama. Bukan cuma pemerintah saja tapi semua unsur termasuk warga setempat harus turun langsung melakukan penanganan sampah,” tegasnya. (BW).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional