Menu

Dinas Syariat Islam Aceh Timur Laksanakan Festival Dakwah Dan Syi’ar Islam

  Dibaca : 14 kali
Dinas Syariat Islam Aceh Timur Laksanakan Festival Dakwah Dan Syi’ar Islam
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Dalam Rangka memeriahkan Ulang Tahun Kabupaten Aceh Timur Ke-63 tahun 2019, dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan Festival Dakwah dan Syi’ar Islam yakni berupa kegiatan lomba Shalawat dan Syarhil Qur’an yang diikuti sebanyak 140 orang peserta yang berasal dari 24 Kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Timur.
Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, Rusydi, S,Pd dalam laporannya mengatakan, acara ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari yakni sejak tanggal 25 sampai dengan 26 November yang diikuti sebanyak 140 orang peserta dimana tiap-tiap kecamatan mengirim 10 orang peserta Dakwah danSyi’ar Islam yang bearti jumlah seluruh peserta yakni 140 orang dan acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Syari’at Islam.
Selain itu tujuan acara ini di laksanakan adalah untuk mengasah bakat sekaligus dalam rangka pembinaan kemampuan anak-anak di Kabupaten Aceh Timur dalam mengasah kemampuan seni Qira’ah dan meningkatkan mutu bacaan Al-Qur’an yang baik dan benar dikalangan generasi muda terhadap pelaksanaan Syi’ar Agama serta mengimplementasikan bakat masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.
Lebih lanjut ia mengatakan dalam kegiatan ini seluruh peserta akan diuji, dinilai dan di pilih oleh para dewan juri baik dewan juri tinggkat Kabupaten maupun dewan juri tinggkat Provinsi yang berkompoten dibidangnya dan para pemenang nantinya juga akan mewakili daerah Aceh Timur ketingkat perlombaan Festival Dakwah dan Syi’ar islam yang dilaksanakan oleh dinas Syari’at Islam Provinsi Aceh nanti, jadi pelaksanaaan festival yang kita buat ini sekaligus untuk meyingkronkan dengan kegiatan yang dilakukan oleh DSI Provinsi Aceh’Ujarnya.
Sementara itu bupati Aceh Timur dalam kata sambutannya yang diwakili oleh Asisten II Bidang pembangunan, Ekonomi, dan keistimewaan Aceh, H. Usman A. Rachman, S.H, S.P, M.M mengatakan pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat menyambut baik dengan dilaksanakannnya kegiatan festival ini, sebab syi’ar dan dakwah merupakan instrumen penting yang harus dimiliki oleh setiap individu guna memahami dan menambah wawasan keilmuan agama dalam Islam.
Selain itu festival syi’ar dan dakwah yang kita lakukan ini merupakan sebuah ajang bagi masyarakat untuk melestarikan seni budaya Islam yang sekaligus mengsosialisasikan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan kita sehari-hari untuk mengingatkan kita bahwasannya islam itu adalah “rahmatan Lil’Alamin” Pungkasnya.
Hadir dalam acara pembukaan Festival Dakwah dan Syi’ar Islam antara lain para kepala OPD dan para camat se kabupaten Aceh Timur. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional