Menu

BPP-Kendari Gandeng Forum UKM-IKM Dalam Peningkatan Produktivitas Usaha

  Dibaca : 17 kali
BPP-Kendari Gandeng Forum UKM-IKM Dalam Peningkatan Produktivitas Usaha
Kendari, Rakyatbicara.co.id – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP)-Kendari dan Forum Usaha Kecil Menengah- Industri Kecil Menengah Sulawesi Tenggara (Forum UKM-IKM- SULTRA) mengadakan Pelatihan peningkatan produktivitas yang dihadiri oleh 50 peserta yang tegabung dalam UMKM 34 orang dan 16 orang dari Balai Latihan Kerja (BLK).
Berlangsung selama 5 hari dimulai sejak tanggal 27 November sampai 1 Desember 2019, dimana pembukaannya berlangsung di Aula hotel wonua monapa Kabupaten Konawe Selatan.
Kegiatan ini turut juga dihadiri Kepala BLK Kendari Dr. H. Laode Haji Polondu,S.Pd.M.Pd, Rektor Univeritas Muhammadiyah Kendari (UMK) Amir Mahmud, S.Pi.MP, Hj.Tuty Astina perwakilan Koperasi Wanita (KOPERWAN-SULTRA).
Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Propinsi SULTRA yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dr.H. Sarifuddin Safaa, SH.MM dalam sambutannya mengatakan pelatihan peningkatan produktivitas UMKM ini peserta diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk menguasai pengetahuan dan ketrampilan dari para instruktur dan narasumber guna terciptanya peningkatan produktivitas dan daya saing UMKM secara kolektif yang akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara.
Hal ini pula senada dengan sambutan Kepala BPP-kendari Dra. Andi Asriani Koke, MM dengan mengatakan, pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan produktivitas dalam kurun waktu 3 tahun (2017-2019).
BPP-kendari telah melatih sebanyak 7.785 orang yang berasal dari UMKM, dunia pendidikan, masyarakat umum, instansi pemerintah, 210 perusahaan telah mendapatkan bimbingan konsultasi peningkatan produktivitas dalam daerah wilayah BPP-Kendari.
Dalam sela-sela acara tersebut juga BPP-Kendari melakukan MOU dengan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) berkaitan dengan peningkatan produktivitas tenaga pendidik dan bagi pengembangan kewirausahaan mahasiswa.
UMK juga bersedia melakukan kerjasama  pendampingan bagi pelaku UMKM dalam mematenkan hak produknya dengan bekerjasama dengan pihak terkait, imbuh rektor UMK tersebut.
Lebih lanjut H. Abdul Hakim, SE.MM selaku ketua panitia dan ketua Forum UKM-IKM SULTRA mengatakan pelatihan ini sarana mengukur kemampuan pelaku UMKM untuk maju dan berkembang dalam peningkatan produktivitasnya baik dari segi produknya, pemasaran, laporan keuangannya hingga manajemen pengembangan diri.
Pelaku UMKM sekarang ini didominasi kaum milineal yang diharapkan nantinya dapat memajukan daerahnya khususnya sulawesi tenggara. Serta dalam kegiatan ini juga ikut dipamerkan produk-produk UMKM. (Suhardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional