Menu

Strategi PMTPSP Meningkatkan Investasi Kota Kendari 

  Dibaca : 58 kali
Strategi PMTPSP Meningkatkan Investasi Kota Kendari 
Kendari, Rakyatbicara.co.id – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMTPSP) Kota Kendari adakan Temu Usaha Penanaman Modal Kota Kendari tahun 2019 dengan tema Strategi Pengembangan Ekonomi Lokal.
Untuk Mendukung Peningkatan Investasi Di Kota Kendari yang dihadiri 100 peserta terdiri dari pelaku UMKM, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang terkait. Berlangsung di Hotel Claro Lantai 2 Skypool, Kamis (28/11/2019).
Dalam Sambutannya Kepala PMTPSP Kota Kendari Sri Yunita, ST.MM mengatakan kegiatan temu usaha ini adalah ajang silaturahim dan share informasi dalam menarik dan menggali informasi segala macam permasalahan yang ada didalam pelaku pasar dan kegiatan ini bertujuan terjadinya sinergitas kerjasama antara pelaku pasar UMKM itu sendiri dengan pihak OPD terkait, Perbankan dari BRI dan BPD, penanaman modal investasi dari National Support For Local Investment Climates(NSLIC)/National Support For Enhancing Local And Regional Economic Development(NSELRED) juga dari E-commerce seperti GRAB dalam aspek pemasaran dan transportasi.
Lebih lanjut terkait izin usaha yang dikeluarkan PMTPSP Kota Kendari untuk pelaku UMKM akan dipermudah dan pelayanan cepat baik langsung ke kantor maupun mendaftar langsung secara online di aplikasi Online Single Submission(OSS) sebagai sistem yang mengintegrasikan seluruh pelayanan perizinan untuk mempermudah pelaku usaha. dan izin usahanya bisa gratis jika hasilnya dikatakan nol/nihil, imbuhnya.
Dalam acara tersebut  telah dipertemukan dan terjadi adanya kerjasama antara perusahaan kapal penangkap ikan, usaha pakan ternak, dan usaha kerupuk ikan, serta dari Dinas Perikanan terkait mesin packaging untuk packaging kemasan plastik untuk produk olahan ikan yang telah ada untuk digunakan kembali.
Hal ini pula mendorong ketua Asosiasi Usaha Kecil Mikro Menengah (ASIMAH)  Kota Kendari Roswati mengatakan para pelaku UMKM Kota Kendari harus manfaatkan peluang ini, dimana banyak pelaku UMKM terkendala di perizinan, packaging produk kemasan, pemasaran dan terkendala permodalan.
Untuk itu Roswati berharap pemerintah dan pihak terkait membantu dan ikut terlibat untuk menumbuhkembangkan UMKM Kota Kendari, dimana akhirnya nanti menjadi penyumbang devisa pendapatan kota kendari. (Suhardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional