Menu

Pemkot Jakut Lakukan Penataan Di Sunter Agung, Tanjung Priok

  Dibaca : 360 kali
Pemkot Jakut Lakukan Penataan Di Sunter Agung, Tanjung Priok
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mulai melakukan penataan jalan Agung Perkasa 8, Kelurahan Sunter Jaya dan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok. Penataan meliputi normalisasi dan saluran sepanjang 400 meter.
Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda mengatakan, awalnya saluran penghubung (PHB) Agung Perkasa 8 memiliki lebar 6 meter. Namun selama ini keberadaannya diokupasi oleh sebanyak 60 bangunan lapak usaha barang bekas.
“Makanya kita akan tata dan fungsikan kembali saluran. Termasuk perbaikan badan jalan yang diokupasi,” katanya, Kamis (14/11/2019).
Dijelaskan Syamsul, bangunan-bangunan lapak usaha tersebut menduduki lahan saluran sejak sekitar 20 tahun lalu. Alhasil hampir seluruh saluran dan sebagian trase jalan tidak dapat difungsikan.
Dampaknya, kawasan jalan Danau Sunter Utara, Gaya Motor,  Agung Karya, Danau Sunter Selatan hingga jalan Yos Sudarso dan sekitar kerap tergenang hingga ketinggian sekitar 50 sentimeter. Karena itu, setelah pembersihan lahan rampung akan dilanjutkan pengerjaan normalisasi saluran.
Nantinya Phb Agung Perkasa 8 akan menghubungkan aliran air dari Phb Danau Sunter Utara ke Danau Sunter Selatan sisi timur. Sedangkan jalan akan menjadi akses alternatif yang menguhubungkan jalan Danau Sunter Utara dan jalan Danau Sunter Selatan.
Ditegaskan Syamsul, sebelum dilakukan penataan pihak sudah mensosialisasikan rencana kepada pemilik lapak. Mereka disiapkan relokasi hunian ke rusun dan sekolah bagi anak-anaknya.
“Pembersihan lahan ini melibatkan 1.050 personel gabungan untuk membantu warga yang mau beres-beres,” tandasnya. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional