Menu

Persmian Kantor DPP PWRI : Wartawan Wajib Mempunyai Karya Tulis

  Dibaca : 10 kali
Persmian Kantor DPP PWRI : Wartawan Wajib Mempunyai Karya Tulis
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) beralamat Jalan Duta Harapan Indah Blok Tt No.15, RT.08/RW.02, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakara Utara, Minggu (1/12/19) siang.
Acara yang di laksanakan pukul 13.00 Wib, pada Minggu siang ini penuh sederhana dengan musik sunda dan santapan makan kas daerah.
Ketua Umum DPP PWRI Drs. Suriyanto Pd. SH., MKn. Organisasi PWRI adalah wadah dari media yang berdasarkan legalitas dengan mempunyai karya tulis, wartawan, jurnalistik itu baru bisa di namakan wartawan. tetapi bila tidak ada karya tulis maka itu hanya magang di media tersebut bukan wartawan, terangnya.
Maka yang saya ingin menjelaskan bawah wartawan jurnalistik harus menguasai UU PERS No 40 Tahun 1999 di mana pada pasal dan ayat sudah ada keterangan dan penjelasan arti aturan dan program. Saya Berpesan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) wajib untuk menulis, ucap suriyanto dalam sambutan.
Di tempat yang sama Mapolsek Metro Penjaringan mewakili Wakapolsek Kompol Manika, SH dan Kepala supsektor Ipda Selamat, mengatakan dengan mengucapkan selamat atas peresmian Kantor DPP PWRI, kami selaku pihak kepolisian membuka pintu lebar dengan bersinergi dalam memberikan pelayanan dan informasi terhadap PWRI untuk kemitraan antara pihak polisi dan para awak media.
Kompol Manika juga berpesan, kami tunggu kehadiran rekan-rekan PWRI untuk berkunjung ke kantor kami di Mapolsek Metro Penjaringan, Uacapnya.
Pada sisi lain Ketua DPD PWRI Bangka Belitung Mayrest Kurniawan, A.Md, bersama Sekretaris DPD PWRI Bangka Belitung, E Nondy Nomansyah mengatakan, dalam Peresmian Kantor DPP pertama saya ucapkan selamat kepada ketua umum dalam acara sederhana dan bertema budaya sunda. serta arahan ketua umum akan saya sampaikan ke DPD bangka belitung untuk PWRI lebih baik lagi menjalankan tugas dalam program kerja, terang Mayrest.
Hadir dalam acara Ketua Umum PWRI Dr. Suryanto Pd. SH., MKn, Sekjen DPP PWRI Julfikar Taher SH, Wakapolsek Penjaringan Kompol Manika, SH bersama Kepala supsektor Ipda Selamat, Ketua OKK  DPP PWRI Ir. Tongam HL. Tobing, ketua DPD, Ketua DPC dan Perwakilan wilayah se indonesia.
Acara di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan di tutup dengan doa bersama. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional