Menu

Jakarta Chrimas Festival, Kebersamaan Dalam Keberagaman

  Dibaca : 14 kali
Jakarta Chrimas Festival,  Kebersamaan Dalam Keberagaman

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Mengangkat tema Jakarta Chrismas Festival tahun 2019 ” Love Jakarta” acara atas inisiasi dan kerjasama berbagai interdominasi gereja, dan didukung aras- aras nasional, Bimas Kristen, Kanwil DKI dan pemprov DKI pada tanggal 11 Desember 2019 yang akan datang akan diadakan Jakarta Chrismas Festival. Bertempat di Taman lapangan Banteng jakarta, yang mana akan dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 22.00 WIB. Acara ini adalah kali pertama diselenggarakan di kota jakarta. Di dalam acara tersebut akan hadir Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dijelaskan ketua pelaksana Pdt. Yohanes Stefanus Tompodung kepada media Kristiani, bahwa jakarta Varietas Festival merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman, merayakan kasih Kristus dalam bentuk yang inklusif tidak dalam bentuk yang sempit, namun pemahaman yang lebih luas, katanya Rabu (4/12/2019) saat memberikan keterangan kepada media di kantor pembimas masyarakat Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta di dampingi Lisa Mulyati S. Sos, M.Si.

Slogan “love jakarta” merupakan arti perdamaian bagi kota jakarta. Dengan didasari oleh sebuah pemahaman bahwa perayaan Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus ke dunia sebagai wujud dari begitu besarnya kasih Allah akan dunia ini, dan anak- anak Tuhan di kota jakarta dengan semangat natal ini ingin mewujudkan cinta terhadap kota jakarta yang menjadi tempat tinggalnya cinta kotanya, cinta warganya, cinta pemerintahnya.

Adapun kegiatan selama acara jakarta chrimas festival ini meliputi kegiatan sosial seperti, pasar murah, pemeriksaan mata gratis, membagikan nasi bungkus kepada kaum marginal, berbagai macam perlombaan pun diadakan. Diantaranya, lomba catur, paduan suara, peragaan busana natal, dan lomba lainnya.

Dan pada malam harinya, akan diadakan ibadah natal, natal dan sabda yang dikemas dalam bentuk natal nusantara dan konser lilin yang mana melambangkan perdamaian dan kerukunan bagi kota jakarta. (Parulian)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional