Menu

Reses 1 Bogor Timur Keluhkan Pertanian, Infastruktur, Pondok Pesantren Dan Jembatan

  Dibaca : 132 kali
Reses 1 Bogor Timur Keluhkan Pertanian, Infastruktur, Pondok Pesantren Dan Jembatan

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pada kunjungan ke 5 Reses 1 DPRD Provinsi Jawa Barat dengan diiringi oleh grup Marawis, “Rumah Tahbift Arahmah Jonggol”, serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ananda ‘Marisa Zaqi Yatul Husna’ berusia 7 tahun dan dilanjutkan dengan pembacaan salawat oleh ustad Sajeli.

Acara berlangsung pada pagi hari, pukul 10.00 Wib sebanyak 150 peserta yang hadir pada acara, berlangsung di rumah kediaman Mohamad Kadir, Kampung Tegal Salam, Rt.22 Rw.8 Desa Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Kamis (5/12/2019).

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jabar, di Komisi 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Ruhyat Nugraha SH, H. Sekcam Kecamatan Cariu Bakri Hasan, Ahmad Suryadi Kepala Desa Cariu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cariu Mohamad Kadir, S.Pi, Pendamping sekaligus ketua paguyuban PAC Andy Suryadi, ketua karang taruna kab. bogor Irfan Darajat, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, kadar PPP, para undangan dan masyarakat setempat.

 

Dalam acara sambutan pertama oleh Ketua karang taruna kecamatan Cariu Mohamad Kadir, S.Pi dengan kehadiran Komisi 1 DPRD Prov. Jawa barat H. Ruhyat Nugraha SH, menjadi janji dalam kampaye tahun lalu, maka alhamdulilah beliau dapat hadir di desa cariu kecamatan cariu kabupaten bogor untuk mendengarkan keluhan, pendapat dan aspirasi warga.

 

Mudah-mudahan pada kegiatan RESES 1 ini dapat mendorong keluhan, usulan dan ide-ide yang nantinya akan tersalurkan pada tahun 2021, Ucap Mohamad Kadir.
Sekcam Kecamatan Cariu Bakri Hasan mengarapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah kabupaten bogor terkait penampungan air embung di wilayah kecamatan Cariu. perlunya tempat tersebut untuk penampungan air embung selain itu penambahan pembimbing pengajian dan pondok pesantren, ucap kadir.

 

Lanjut, sekcam juga mengeluhkan bila masuk pada musim kemarau kita kewalahan karena mayoritas masyarakat adalah petani yang hanya mengasilkan pada hasil pertanian. yaitu padi dan tumbuh-tumbuhan maka atas nama masyarakat ini, ingin meminta kepada angota dprd komisi 1 jawa barat agar mendengar keluhan kami khususnya di bogor timur yang mayoritas pertanian. untuk itu mudah-mudahan pak H. Ruhyat Nugraha dapat menyampaikan aspirasi khususnya di wilayah kecamatan cariu, Ungkapnya.

Masih di tempat yang sama Ahmad Suryadi selaku kepala desa cariu mengatakan, Di desa cariu ada 3 poin yang masyarakat meminta yang pertama pada embung Air yang sudah di sampaikan oleh pak sekcam, kedua pendidikan pondok pesantren, ketiga infastruktur jalan, terangnya.

Badrudin salah satu warga mengatakan dengan adanya kegiatan reses 1 ini, masyarakat di desa cariu dapat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yaitu H. Ruhyat Nugrah SH selaku Anggota DPRD di Komisi 1 Provinsi Jawa Barat, selain dengan penyampaian keluhan kami selaku warga yang mungkin belum mengetahui, juga mendapatkan pengetahuan, serta mengetahui terhadap program-program apa saja dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten bogor.

Mendengar dan menampung aspirasi masyarakat khususnya kecamatan Cariu, H. Ruhyat Nugraha SH selaku anggota DPRD Provinsi Jabar sangat prihatin dengan keluhan tersebut ia meminta pendamping mencatat semua masukan-masukan agar bisa saya dorong dan menyampaikan dengan dasar aspirasi masyarakat. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional