Menu

Airud Polres Bengkalis Tangkap Penyelundupan Barang IlegalAirud Polres Bengkalis Tangkap Penyelundupan Barang Ilegal

  Dibaca : 340 kali
Airud Polres Bengkalis Tangkap Penyelundupan Barang IlegalAirud Polres Bengkalis Tangkap Penyelundupan Barang Ilegal
Bengkalis, Rakyatbicara.co.id – satu kapal bermuatan barang diduga ilegal asal Malaysia diamankan satpol air Polres Bengkalis di perairan tanjung paret Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (13/12/2019) Sore.
Penangkapan tersebut berasal dari informasi nelayan yang bergabung dalam anggota nelayan mitra (netral) Satpol Air.
Nelayan menginformasikan ada sebuah kapal kayu sarat bermuatan memasuki perairan Bengkalis. berdasarkan informasi tersebut, Satpol air Polres Bengkalis melaksanakan patroli ke wilayah dimaksud dan melihat adanya kapal yang dicurigai dari arah malaysia.
Kita awalnya terima laporan dari netral bahwa ada kapal bermuatan barang ilegal akan melintas di perairan Bengkalis. Kemudian anggota melakukan pengejaran dan dijumpai kapal tersebut bermuatan barang ilegal dan tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah,” terang kasat Polair AKP Yudi Pranata.SIK, Minggu (15/12/2019).
Menurut kasad dalam kasus tersebut pihak mengamankan 2 orang tersangka yang merupakan warga Kecamatan Bantan.ia adalah Dolah (39) tahun warga jalan ahmad hasan Rt 03 Rw.05 Desa Pambang Baru dan Muslim (20) warga jalan abdul razak Rt 01 Rw 02 Kecamatan Banten.
Dugaan tindak pidana ilegal Karantina Hewan ikan dan Tumbuhan, Perdagangan,” katanya.
Kapal bermuatan barang ilegal itu diantaranya bawang bombay sekitar 300 karung, Kopi AJGM. Pakaian bekas, tempat tidur bekas.Kuatchi,teh cina,tepung, permen hacks, tepung kapur plastik, gula batu. (M.Nasution).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional