Menu

Pimpinan Dan Anggota DPRD Bengkalis Ikuti FGD Perencanaan Berbasis E-Planning

  Dibaca : 137 kali
Pimpinan Dan Anggota DPRD Bengkalis Ikuti FGD Perencanaan Berbasis E-Planning
Bengkalis, Rakyatbicara.co.id – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam rangka mengoptimalkan dan mensinergikan penyusunan perencanaan pembangunan daerah antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan DPRD terkait perencanaan berbasis e-planning dan pokok-pokok pikiran DPRD yang diatur di dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017.
Pelaksanaan FGD dilakukan selama dua hari, dari tanggal 12 sampai dengan 13 Desember 2019 di Hotel The Hills, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Bertindak sebagai narasumber Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri/Tim Perumus Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan tenaga ahli e-planning.
Acara FGD dibuka oleh bupati yang diwakilkan Plt. Kepala Bappeda Yuhelmi sekaligus menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis.
Selanjutnya penyampaian materi implementasi Permendagri 86 Tahun 2017 oleh kepala Seksi wilayah 1A Rega Tadeak Hakim dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri tentang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.
Usai materi pertama dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Harry Irawan dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri dengan materi Implementasi Permendagri Nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).
Diskusi yang disuguhkan dengan beberapa pertanyaan dari Ketua H. Khairul Umam, juga Wakil Ketua Syahrial dan anggota yang berkaitan dengan pokok-pokok pikiran anggota DPRD membuat suasana menjadi tegang, karena hal ini ada kaitannya termasuk aspirasi yang harus diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.
Berkaitan dengan materi implementasi e-planning dan e-budgetting, permasalahan, solusi dan tantangan sebagai narasumber disampaikan oleh Hadi Wiratmono, ia merupakan tenaga ahli dari PT. Raja Sakti Telematika Jakarta. (Humas DPRD Kab-Bengkalis/M,Nasution).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional