Menu

Pemkot Jakut Siap Hadapi Hujan Dan Rob

  Dibaca : 24 kali
Pemkot Jakut Siap Hadapi Hujan Dan Rob
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Infrastruktur Paska Banjir di Jakarta Utara di Ruang VIP Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (10/1/2020).
Pada kesempatan ini dibahas mengenai jaringan utilitas yang belum berfungsi agar segera diaktifkan kembali.
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi lama pada awal tahun kemarin menyebabkan banyaknya wilayah di Jabodetabek yang tergenang. “Menyebabkan kerusakan pada infrastruktur dan Jaringan Utilitas Kota. Dengan kondisi sekarang semuanya harus bisa kembali difungsikan,” katanya.
Menurut Ali, jaringan utilitas yang belum berfungsi seperti PAM, Telkom. listrik. pintu air dan pompa itu sangatlah dibutuhkan oleh warga terdampak genangan kemarin. “Dengan kembali difungsikan atau diaktifkan Hal tersebut tentunya sangat membantu warga untuk kembali beraktifitas normal seperti biasa,” tambahnya.
Selain itu Ali juga menegaskan ada hal yang tidak kalah penting dari itu semua, yakni kesiapsiagaan semua pihak dan koordinasi yang baik untuk mengantisipasi Berita dari Badan Meteorologi, Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) akan naiknya air laut. “Selain terjadinya hujan kembali, BMKG memperkirakan pada tanggal 9 – 12 Januari nanti permukaan air laut akan naik.
Jakarta Utara sebagai wilayah yang rawan akan hal yang biasa disebut Rob itu juga harus melakukan persiapan dini,. Jika itu datang setidaknya Kita sudah siap menghadapinya, ” tegasnya.
Untuk diketahui, selain melakukan pendataan kembali wilayah yang rawan akan genangan, Pemkot Jakarta Utara juga melakukan langkah pencegahan/antisipasi dengan persiapan berbagai hal seperti perahu karet. genset, tenda logstik, tempat evakuasi pengungsian di wilayah masing masing.
Tidak itu saja, upaya perbaikan infrastuktur pengerukan sedimen tali air, perbaikan pintu dan pompa juga terus dikerjakan mengingat Pesisir Jakarta ini kerap tergenang diakibatkan oleh air laut yang pasang. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional