Menu

Eksekusi lahan PT. PSJ Batal, Ini Kata Ketua Formasi Riau

  Dibaca : 28 kali
Eksekusi lahan PT. PSJ Batal, Ini Kata Ketua Formasi Riau
Pelalawan, Rakyatbicara.co.id – Terkait batalnya eksekusi lahan PT. PSJ oleh Tim gabungan terdiri dari Dlhk Riau, Kejari Pelalawan dan Polres Pelalawan, Karena dihadang oleh ratusan massa yang tergabung dengan mitra PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) dan karyawan di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (13/01/2020).
Eksekusi “lahan sawit illegal” PT PSJ seluas 3.323 hektare berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) nomor 1087/Pid.Sus.LH/2018 tanggal 17 Desember 2018.
Berkaitan hal tersebut ketua Forum masyarakat bersih Riau(FORMASI Riau)DR.M.Nurul Huda,SH,MH angkat bicara Dalam keterangan nya. doktor muda asal Riau tersebut menegaskan, Negara jangan mau kalah dari orang-orang yang tidak taat pada putusan pengadilan. Saya pikir PSJ mestinya mengedukasi masyarakat yg berkonflik untuk menyelesaikan persoalan itu secara hukum, Selasa (14/1/2020).
Ini tidak baik. Ini negara hukum, patuh dan tunduklah pada mekanisme hukum yang telah ada. Ancaman pidana bagi pihak-pihak yang menghalangi eksekusi putusan pengadilan itu bisa dipenjara satu tahun atau empat bulan, hal ini tertuang dalam pasal 212 atau 216 KUHP, Ungkapnya. (STO).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional