Menu

HIPAKAD Kab Bogor Tanggap Bencana, Mendata, Lanjut Menyalurkan Bantuan Korban Banjir Dan Longsor Di Sukajaya

  Dibaca : 18 kali
HIPAKAD Kab Bogor Tanggap Bencana, Mendata, Lanjut Menyalurkan Bantuan Korban Banjir Dan Longsor Di Sukajaya

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kepedulian Himpunan Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), dengan membagikan sejumlah bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor yang melanda Propinsi Jawa Barat khususnya di Wilayah Kab Bogor yaitu di Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya, Sabtu (11/01/2020).

“Kita telah menugaskan anggota untuk terjun ke lokasi yang terkena dampak bencana alam guna membagikan bantuan pada para korban,” ujar Kris Mandagi, Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Bogor.

Menurut Kris Mandagi, HIPAKAD sudah memiliki data lapangan terhadap jumlah korban dan kebutuhan yang paling pokok dari masyarakat yang terkena dampak Banjir dan Tanah Longsor. Dari pendataan lapangan itulah, HIPAKAD mengidentifikasi kebutuhan yang paling primer dari masyarakat.

“Paska Banjir dan Tanah Longsor, Pengurus Cabang HIPAKAD Kabupaten Bogor telah beberapa kali melakukan aksi tanggap bencana. Dari merekalah didapat data yang selanjutnya dilakukan aksi nyata kepedulian kita pada masyarakat yang masih menginap di tenda-tenda pengungsian,” katanya.

Kris berharap semoga bantuan yang HIPAKAD serahkan kepada warga korban Bencana Alam sesuai kebutuhan yang dirasakan warga terdampak.

HIPAKAD Kabupaten Bogor kerjasama dengan TNI AD serta Pramuka Kecamatan Cibinong, Bantuan kami kirim dengan menggunakan mobil Truck milik TNI AD Yon Armed Roket lanjutnya.

Sementara itu, kordinator HIPAKAD Peduli dan Berbagi Ira Abel merinci mengatakan, jenis bantuan yang dibagikan kepada korban terdampak “berupa selimut, sarung, susu, pampers, makanan, Obat Obatan, Kebutuhan anak anak dan kebutuhan wanita untuk masyarakat yang terkena musibah Bencana Alam.

Kami harap bantuan yang disampaikan itu bisa dimanfaatkan oleh warga yang tertimpa bencana sambil menanti bantuan lain yang sifatnya pemulihan demi keberlanjutan hidup warga ke depan,” jelasnya.

HIPAKAD sebagai organisasi, sambungnya, sangat memiliki kepedulian bagi sesama yang tertimpa bencana, Salah satunya seperti yang terjadi dikab bogor di wilayah barat. karenanya, setelah kejadian yang menimpa daerah tersebut, kita langsung bergerak untuk membantu para korban secara cepat sebagai langkah tanggap darurat.

Dalam giat ini Bendahara DPC Kabupaten Bogor Tatang Rasmana mengutarakan bahwa “Aksi kepedulian kami lakukan demi kemanusiaan dan dengan bantuan kami ini berharap bisa bermanfaat untuk korban banjir dan longsor”. (hdr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional