Menu

Pasca Banjir, Anies Baswesdan Rotasi Lurah Dan Camat Jakarta

  Dibaca : 40 kali
Pasca Banjir, Anies Baswesdan Rotasi Lurah Dan Camat Jakarta
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pasca banjir, Pemprov DKI Jakarta merombak 2.650 pejabat eselon III dan IV. Eselon III dan IV yang dilantik, termasuk beberapa lurah dan camat yang ada di Jakarta.
Sekretaris Daerah Sekda (Sekda) DKI Jakarta mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat melantik, mengucapkan selamat dan meminta pejabat melaksanakan tanggung jawab.
Saefullah menjelaskan perombakan ini merupakan efek dari perubahan beberapa nomenklatur SKPD. Termasuk, dihapusnya Dinas Perindustrian dan Energi.
“Pelantikan hari ini merupakan konsekuensi dari diterapkannya Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017,” ucap Saefullah dalam sambutannya, Selasa (14/01/2020).
Dia berharap agar proses promosi dan rotasi dilakukan secara jujur. Jangan ada politik uang untuk posisi-posisi tertentu.
“Jaga ini dengan baik karena Bapak Ibu, termasuk saya, menjadi pejabat di Pemprov DKI Jakarta, tidak boleh ada rupiah yang mengalir terhadap siapa pun yang dilantik.
Tidak ada pejabat yang hari ini dilantik memberikan uang kepada siapa pun, di mana pun. Saya tegaskan itu tidak ada,” kata Saefullah.
Dia meminta, jika ada yang mengetahui maka diwajibkan lapor dan akan ada tindakan jika laporan tersebut benar.
Bagi Saefullah, proses rotasi dan promosi jabatan yang bersih akan menghasilkan pelayanan yang baik. “Ini untuk menjaga kualitas layanan kita kepada masyarakat. Ini yang dimaksud untuk menjaga integritas,” katanya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional