Menu

Lewat Saluran Telepon, Anies Minta Jamaah Masjid Al Mukarromah Doakan Pemimpin

  Dibaca : 25 kali
Lewat Saluran Telepon, Anies Minta Jamaah Masjid Al Mukarromah Doakan Pemimpin
Jakarta, Rakyatbicara.co.id– Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengupayakan interaksi meski tak sempat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Mukarromah, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/1/2020).
Interaksi dilakukan dengan menelepon Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko saat memberikan sambutan di hadapan jamaah. Sigit pun mengupayakan telepon genggam miliknya tersambung dengan pengeras suara.
“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan jamaah meski melalui suara (telepon). Saya ingin sekali hadir tapi karena ada tugas di lokasi berjauhan saya tidak bisa hadir. Insyallah majelis ini penuh keberkahan,” ungkap Anies melalui saluran telepon.
Kepada jamaah yang hadir, dia meminta doa agar para pemimpin dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya.
Dengan lebih dari 4.000 masjid dan 5.000 musala yang menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan Jakarta menjadi kota yang penuh keberkahan.
“Salam hangat dan salam takzim dari saya. Doakan kita semua, seluruh jajaran Pemprov DKI bisa menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. Insyaallah jamaah Masjid Al Mukarromah bisa selalu memakmurkan masjidnya. Insyaallah itu semua dicatat sebagai amal saleh,” ungkapnya.
Sementara, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menerangkan, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kehidupan Nabi Muhammad SAW. Untuk itu peringatan Maulid Nabi seperti ini harus dilaksanakan rutin setiap tahunnya sehingga mampu membuktikan bahwa Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.
“Peringatan maulid ini diselenggarakan setiap tahun, baik itu di masjid besar, surau, hingga majelis taklim di seluruh dunia, termasuk di Jakarta Utara. Ini semha semata-mata agar kita bisa meneladani apa yang menjadi pelajaran dan pembelajaran dari kehidupan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” terangnya.
Diyakininya, pengurus dan jamaah Masjid Al Mukarromah mampu meramaikan masjid dengan beragam kegiatan bermanfaat. Apalagi, masjid ini telah mendapatkan predikat juara pertama Binaul Masjid tingkat Provinsi DKI Jakarta.
“Masjid Al Mukarromah sudah mengangkat Jakarta Utara melalui juara pertama Binaul Masjid tingkat DKI. Tentu prosesnya tidak mudah, seluruh pengurus berusaha sedemikian rupa namun kembali lagi kepada jamaah yang memakmurkan masjidnya,” paparnya.
Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Mukarromah Syahrial Nahri mengucapkan, rasa syukur atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun seluruh pihak yang telah menyukseskan, menghadiri atau mengamini terlaksananya acara ini.
“Peringatan Maulid Nabi ini setiap tahunnya kami laksanakan. Mudah mudahan dapat keberkahan. Untuk peringatan tahun ini kami akan kehadiran Habib Lutfi bin Yahya sebagai penceramah,” tutupnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional