Menu

Berikan Bantuan Jangka Panjang Relawan KPN Bersama PWRI Bogor Kembali Kepengungsian

  Dibaca : 30 kali
Berikan Bantuan Jangka Panjang Relawan KPN Bersama PWRI Bogor Kembali Kepengungsian
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Tergabung dalam kepedulian untuk kemanusiaan dan meringankan beban dengan rasa kebersamaan. Ada pun kepedulian, bersama serta prihatin dalam berbagi, maka tim relawan meliputi Komite Penggerak Nawacita (KPN) bersaman Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kab. Bogor bergerak dan menuju pengungsian, Sabtu (18/1/2020).
Kegiatan hakir bantuan kemanusiaan ini, rencananya akan diberikan kepada para korban – korban yang terdampak bencana alam, yang recana akan di serahkan beberapa titik pengungsian.
M. Januar Firmansyah (Koordinator KPN Peduli Bencana) menyampaikan terbentuknya KPN peduli bencana ini terdiri sebanyak 11orang sejak (1/1/2020) kita sudah melakukan pemantauan setelah melakukan penggerakan ke beberapa wilayah seperti jakarta, bogor dan banten. Artinya sekarang ini merupakan penutupan untuk KPN sendiri, tetapi bukan berarti kita akan berhakir di sini kita akan melihat setuasi cuaca dan kondisi di lapanagan.
Bantuan ini kita akan menutup untuk bantuan beberapa organ atau donatur meliputi jasinga kabupaten bogor yang akan kita lalui dengan 4 titik dan juga kabupatan lebak banten. adapun bantuan yang kami bawa sesuai di lapangan mungkin kemarin lebih ke logistik makanan dan sekarang kami membawa kebutuhan jangka panjang seperti obat-obatan, alat tulis, terpal dll, ucap M. Januar saat di wawancarai para wartawan.
Di sisi lain Ketua DPC PWRI kabupaten bogor Rohmat Selamat S.H.,M.Kn mengatakan, kita akan terus melakukan kemanusiaan dalam bentuk apapun dengan menuntaskan korban-korban bencana alam ini, kita akan mendorong pemerintah pusat ataupun kabupaten/kota. Agar pemerintah lebih serius, lebih cepat dengan menuntaskan penyelesaian masalah-masalah bencana alam khususnya di kabupaten bogor agar tercepat, tanggap terhadap masalah bencana-bencana alam, terang rohmat.
Sementara itu Shane M Hasibuan (Koordinator KAPT Bogor Raya) mengatakan, dengan menyapa masyarakat terdampak bencana bisa kuat menjalani musibah ini serta berharap dukungan dan partisipasi para hal layak dan setkolder terutama pemerintah dan kabupaten/kota dan pusat mulai dari infakstuktur (jembatan penghubung) dan juga komitmen pemerintah terhadap pemberantasan illegal login yang di disinalir merupakan dapak bencana.

Foto : Lokasi Pengungsian Di Barak (Desa Cipugur ‘tempat sementara’), Rakyatbicara.co.id.

Para pengungsi yang berada di barak (Desa Cipugur ‘tempat sementara’) menurut Informasi warga yang tinggal di pengungsian sebanyak 772 jiwa meliputi 1 Rw dengan 3 Rt meliputi 200 kepala keluarga (KK) lebih di Kampung Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya 772 jiwa.
Kami mencoba menanyakan kepada salah satu keluarga pengungsi yang berada di dengan keadaan di lokasi seperti air bersih, listrik dan bantuan terus-menerus datang siling berganti.
Dengan mengucapakan banyak terima kasih kepada bupati ade yasin serta ketua DPRD kab. Bogor Rudy Susmanto datang ketempat. kami selaku pengungsi telah terbantu, dilain juga sedih dan berharap tempat tinggal agar lebih nyaman, ucap abah aan dan istri. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional