Menu

Beri Rasa Aman Masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dini Hari

  Dibaca : 37 kali
Beri Rasa Aman Masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dini Hari
Serang, Rakyatbicara.co.id– Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Melalui Dirsamapta terus berpatroli, patroli guna memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat dari tindakan kejahatan serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, Giat giat patroli menggunakan R4, Kijang 1484 – XXIII dari Pukul 20.00 s/d 04.00 WIB, Senin (20/01/2020).
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H  melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.Ik kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 Kijang 1484 – XXIII yang rutin dilaksanakan oleh Personel Direktorat Samapta Polda Banten sebagai wujud nyata Polri untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan dan guna mendukung terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Banten.
Dalam giat patroli anggota personil Ditsamapta berkordinasi ke polsek -Polsek , seperti Polsek Warung Gunung, Polsek petir, Walantaka, dan Kantor Balai Desa Warung Gunung  Desa Banjarsari dan desa Cempaka.
Dengan dilaksanakannya Patroli R4 Kijang 1484 – XXIII diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,dan petugas patroli singgah untuk Mengunjungi Polsek Warung Gunung dan berkoordinasi dengan anggota Polsek  mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya, dan dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat yang dilalui oleh regu patroli merasa aman dan nyaman, Ucap Edy.
Personil juga Berdialog dengan beberapa anak remaja yang sedang berkumpul dan menghimbau agar tidak pulang larut malam agar terciptanya suasana kamtibmas, dan Berdialog dengan beberapa warga Desa Sukaraja (warung gunung) menghimbau agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan ronda jika ada sesuatu yang mencurigalan lapor ke Polsek setempat, menghimbau agar selalu mengunci ganda kendaraan dan mengunci rumah saat berpergian agar tidak terjadi tindak pidana curat, curas dan curanmor. “Imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Udin salah satu warga Desa Warunggunung saat dikunjungi , dirinya menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada bapak Kapolda Banten dan sangat senang dapat dikunjungi personil ditsamapta Polda Banten bisa bersilahturahmi, dan ia mengapresiasi langkah Program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.
“Kami warga Desa Warunggunung sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan  kunjunganya ke wilayah kami dan kami sangat merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli ini  dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah di program Kapolda Banten, semoga bapak Kapolda sehat selalu dalam menjalankan tugas, pungkas Udin. (Red/hps).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional