Menu

Kunjungan Kerja Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Serta Menyalurkan Bantuan Di Kecamatan Cigudeg Bogor

  Dibaca : 38 kali
Kunjungan Kerja Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Serta Menyalurkan Bantuan Di Kecamatan Cigudeg Bogor

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kepedulian terhadap bencana alam sangat membantu para korban banjir dan longsor dimana para relawan ataupun organisasi dan donatur terus berdatangan untuk meringankan beban para saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Kali ini datang dari Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat turut membantu dalam bencana yang telah terjadi di wilayah kabupaten bogor. Dalam acara Kunjungan ke lokasi bencana banjir dan evaluasi perizinan tambang di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (20/1/2020).

Camat Cigudeg Drs. Acep Cazidin M.Si Menjelaskan dalam laporannya, pada tanggal 1 januari 2020 telah terjadi banjir dan longsor. ada beberapa wilayah bogor barat yang terkena bencana meliputi kecamatan nanggung, kecamatan cigudeg, kecamatan sukajaya dan kecamatan jasinga.

Akses jalan untuk aktifitas para warga di desa sukamaju kecamatan cigudeg, Acep juga menjelaskan adanya beberapa jembatan rusak dan terputus hingga hanyut terbawa banjir bandang pada aliran sungai cidurian sehingga warga masyarakat sulit untuk melintasi dengan kendaraan. adanya swadaya warga membuat jembatan darurat untuk melintasi jambatan tersebut, ucap acep.

Pada sesi pertemuan Ketua komisi 1 DPRD provinsi Jawa Barat Bedi Budiman S.IP.M.Si mengatakan, adanya informasi dan data yang di himpun kami akan berusaha mengoptimalkan karna ada pembuatan jembatan gantung yang di anggarkan, Mudah-mudahan dapat di alihkan untuk darurat pada jembatan yang terputus.

Dalam kunjungan 22 anggota DPRD Prov Jabar telah berkunjung ke kecamatan cigudeg untuk memberikan bantuan, adapun bantuan tersebut swadaya para anggota di komisi 1 DPRD Prov Jabar, “Sembako” yang serba 22 jumlahnya. dan rencananya ketua bersama anggota di komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau ke lokasi bencana dan perusahaan tambang, terang Bedi kepada awak media.

Dalam sambuatan H. Ruhyat Nugaha, berharap untuk perusahan yang berada di bogor barat agar di evaluasi kembali oleh perizinan PTSP, ucapnya.

Pada acara tersebut turut hadir Ketua dan anggota DPRD di komisi 1 Provinsi Jawa Barat, Dinas PTSP Jawa Barat, dinas penamaan modal daerah kabupaten bogor, para kepala desa kecamatan cigudeg, perwakila koprasi KUD, dan warga masyarakat. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional