Menu

Menyikapi Bencana Karhutla Yang Akan Terjadi, Kelurahan Kerinci Timur Lakukan Sosialisasi Kejajaranya

  Dibaca : 49 kali
Menyikapi Bencana Karhutla Yang Akan Terjadi, Kelurahan Kerinci Timur Lakukan Sosialisasi Kejajaranya
Pelalawan, Rakyatbicara.co.id – menghadapi musim kemarau panjang yang diprediksi oleh BMKG yang akan terjadi beberapa bulan kedepan.
Kemarau panjang biasanya diikuti dengan bencana karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang terjadi di Riau umumnya dan kabupaten Pelalawan khususnya.
Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, mengintruksikan agar karhutla yang terjadi tahun ini jangan sampai terjadi seperti kejadian tahun lalu.
Semua stakeholder yang ada di setiap lini jabatan agar dapat saling berkoordinasi dalam mengatasi bencana karhutla yang akan terjadi nanti nya.
Baik pemerintah daerah beserta jajarannya, kepolisian, swasta dan masyarakat, agar bahu membahu dalam menghadapi bencana karhutla tersebut.
Dalam menyikapi hal tersebut lurah kerinci timur,mengundang stakeholder yang ada di wilayah kerja nya maupun yang ada di lingkungan kabupaten Pelalawan, untuk memberikan sosialisasi kepada jajaran dan tokoh masyarakat.
Lurah kerinci timur, Edi Arifin,S.Sos,M.Si, dalam keterangannya kepada awak media Jum’at (24/01/20) Menjelaskan, bahwa pihaknya mengundang pihak kepolisian, Humas PT. Rapp, jajaran kelurahan dan tokoh masyarakat yang ada di lingkungan kelurahan kerinci timur dan kabupaten Pelalawan.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut dari kepolisian akp.novriwaldi Kapolsek PKL. Kerinci,H.Mabrur Humas PT Rapp,ketua FKUB H. Fadil Harahap dan undangan tokoh masyarakat serta jajaran kelurahan kerinci timur.
Disamping itu Edi Arifin, dalam penyampaian nya mengungkapkan, pihak nya juga  menggaet pihak terkait untuk membantu menyelesaikan beberapa masalah yang ada di kerinci timur didalam melaksanakan program pemerintah daerah kabupaten pelalawan yang dinakhodai Bupati Pelalawan HM Harris.
Adapun dari 7 program strategi yang ada, Seperti, Pelalawan pintar, pelalawan terang, pelalawan lancar, pelalawan sehat.
Kami dari pihak kelurahan berupaya untuk semaksimal mungkin berupaya mewujudkannya dengan didasari kurangnya kemampuan kami sebagai lurah tentunya kami meminta kepada pihak berkepentingan untuk dapat membantu kami dalam upaya akselerasi permasalahan yang ada.
Kami yakin dan percaya dengan menjalin komunikasi yang baik kepada semua pihak tidak menutup kemungkinan program ini dapat terlaksana dengan baik dan sebagaimana yang diharapkan . kami beserta seluruh masyarakat tetap memiliki komitmen yang sama ingin menjadikan kelurahan ini mampu bersaing dengan kelurahan yang lain, harapannya mengakhiri. (STO).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional