Menu

Tidak adanya Biaya, Ayah Abas Sekian Lama Menderita Penyakit TBC

  Dibaca : 198 kali
Tidak adanya Biaya, Ayah Abas Sekian Lama Menderita Penyakit TBC

Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Abas hanya bisa meratap sedih, setiap kali melihat kondisi sang Ayah, Ridwan, yang hanya bisa tergolek di kamar, yang tinggal di Jalan 4 lingai, Kecamatan Menggala, Kab. Tulang Bawang, Jumat, (24/1/2020).

Menurut keterangan Abas Kondisi Ayahnya tersebut di sebabkan oleh penyakit TBC (Tuberkulosis), yang telah di rasakan sejak lama, kondisi nya mulai parah seminggu terakhir ini dan yang lebih mengharukan belum ada tindakan pengobatan secara medis yang dilakukan karena ketiadaan biaya.

“Orang tua saya kena penyakit TBC sudah lama tapi makin parah sudah seminggu terakhir ini, dia belum dibawa kerumah sakit karena tidak ada biaya,” jelas abas.

Lebih lanjut dia berharap pemerintah bisa membantu pengobatan orang tua nya dan dia juga mengatakan baru dari Puskesmas yang datang kerumahnya tetapi hanya menghimbau untuk berobat jalan.

“Tanggal 23 kemarin ada dari pihak Puskesmas Menggala nyuruh berobat jalan saja, dan semoga pemerintah bisa membantu pengobatan orang tua saya,” harap nya.

Ditambah kan Ade Setiawan ketua Ikatan Wartawan Online Tulang Bawang melihat seorang bapak mengalami penyakit TBC kami mengharapkan kepada Dinas kesehatan kab. tulang bawang agar membantu serta memberikan respon cepat bagi masyarakat yang sedang menderita sakit TBC dan kekurangan biaya pasalnya Warga Indonesia wajib mendapatkan pelayanan Kesehatan, terang ade kepada rakyatbicara.co.id.

Ade juga mengatakan “Saya meminta kepada Dinas terkait untuk bisa membantu secara cepat untuk saudara  Ridwan bukan saja itu tetapi semua masyarakat yang tidak mampu, kita tau warga negara Indonesia wajib mendapatkan pelayanan kesehatan yang di atur di UUD 45,” tutup nya. (Elius).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional