Menu

Demam Berdarah Dengue DBD Serang Wilayah Lampung Utara

  Dibaca : 37 kali
Demam Berdarah Dengue DBD Serang Wilayah Lampung Utara
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Memasuki musim Panca Roba, Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga pada beberapa wilayah di Kecamatan Kabupaten Lampung Utara, Minggu (26/01/2020).
Seperti wabah yang terjadi pada Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Puluhan warganya mulai terjangkit penyakit yang di sebabkan oleh Gigitan nyamuk Aedres Aegipty.
Menyikapi wabah penyakit yang mulai menyerang warganya, Pemerintahan Desa Madukoro segera Tanggap Siaga dengan melakukan Foging pada wilayahnya dan melaporkan Kejadian ini kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara.
Seperti yang di Jelaskan oleh Johan Andriyanto.SE kepala Desa Madukoro pada Transmetronews,” Wabah DBD kali merupakan KLB di Desa kami, pasalnya baru sekarang warga yang terjangkit mencapai puluhan, karena sebelumnya tidak sebanyak ini mas, ujarnya.
“Maka, segera kita lakukan pencegahan melalui Foging,”Kita juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat menjaga Kebersihan Lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit ini, kita juga telah melakukan Sosialisasi melalui Gerakan masyarakat Sehat (Germas) dengan pola Juru pemantau Jentik (Jumantik) serta Gerakan pembasmian sarang nyamuk, karena Mencegah akan lebih baik dari pada mengobati,pungkasnya. (LE).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional