Menu

Kades Tegalwaru : Ketua Kelompok Harus Transfaran Dalam informasi Bantuan PKH Dan BPNT

  Dibaca : 302 kali
Kades Tegalwaru : Ketua Kelompok Harus Transfaran Dalam informasi Bantuan PKH Dan BPNT
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Menindaklanjuti surat dari PKH dan TKSK kecamatan ciampea dengan nomor surat 01/PKH Kec//01/2020 pada (17/1/2020) desa tegalwaru mengadakan rapat sosialisasi PKH dan BPNT. Gelar acara Sosialisasi dalam penyampaian Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berlangsung di ruang aula kantor desa Tegalwaru, kecamatan ciampea, kabupaten bogor, Selasa (27/1/2020).
Hadir gelar acara sosialisasi PKN dan BPNT Sekcam Ciampea Arif Supriyatna Santos, Kepala Desa Tegalwaru Hj. Nunung Nuriyah, pendamping PKH kecamatan ciampea Maman SH, para ketua dan anggota, tokoh masyarakat, Para ketua Rw, Rt, dan masyarakat desa tegal waru.
Dalam sambutan Kepala Desa Tegalwaru Hj. Nunung Nuriyah Mengatakan, dalam amanat yang di berikan dan harus menyampaikan, saya minta ketua kelompok harus transparan dan jujur terhadap apa yang ada. jadi Harus transparan, sebab tugas menyampaikan info bukan tugas mereka, hanya membantu menginfokan baik kepada penerima maupun yang bukan bila ada yang meminta, semua orang boleh dan harus menginfokan dan harus benar-benar menyampaikan kepada penerima bantuan pkh dan bpnt. serta harus keterbukaan terhadap informasi apa yang di dapat baik informasi bantuan dan pemberitahuan yang lainnya.
Kades juga menghimbau kepada ketua kelompok bila ada informasi, harus memberitahukan ke desa terlebih dahulu agar para penerima bantuan dapat kami beritahukan dan tepat, ucap nunung.
Sementara itu Sekertaris kecamatan ciampea (Sekcam) Arif Supriyatna Santos dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa tegal waru hj. nunung  nuriyah yang sudah memberikan ruang dan waktu dalam acara gelar sosialisasi terhadap pkh dan bpnt.
Arif juga menerangkan manfakat dan penerimaan bantuan dari program pemerintah pusat yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). di mana bantuan tersebut untuk para masyarakat miskin, ya mudah-mudahan warga tegal waru dapat merubah dengan menset dalam kehidupan yang lebih baik agar penerima PKH dapat berkurang sehingga menjadi masyarakat mandiri, terangnya.
Arif mengatakan dalam kegiatan sosialisasi yang di lakukan ini, masyarakat dapat memahami adaya program pemerintah tentang PKH dan BPNT di mana proses penerimaan dan manfaatnya.
Pada sesi pertemuan serta tanya jawab dengan para masyarakat penerima bantuan dengan pendamping PKH kecamatan ciampea Maman menjelskan, dalam materi sosialisasi pkh yang pertama Latarbelakang, pengertian dan tujuan PKH, Hak-hak KPM, Kewajiban KPM, Tugas Pungsi Pendamping, Larangan-larangan, Keterbukaan dalam data KPM maupun Hak-hak nya tiap Tahap Sinergitas pengawasan pelaksanaan PKH, Sisti layanan Aduan dan Graduasi peserta PKH.
Maman juga menjelaskan BPNT Bansos Non tunai PKH tahun 2020 andanya Bantuan tetap (Bantap) tidak ada, bantuan ibu hamil (Bumil) 2.400.000 / 600.000, bantuan balita (Balita) 2.400.000 /600.000, APRAS tidak ada bantuan umur 5 thn lebih sedangkan untuk penerimaan bantuan sekolah Untuk SD 225.000 / 900.000/thn, SMP 375.000 / 1. 500.000, SMA 500.000/2.000.000/thn, DISABILITAS 600.000/2.400.000, LANSIA 70 thn ke atas 600.000 /2.400.000. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional