Menu

Bupati Pelalawan Hadiri Acara Tablig Akbar Didesa Surya Indah

  Dibaca : 64 kali
Bupati Pelalawan Hadiri Acara Tablig Akbar Didesa Surya Indah
Pelalawan, Rakyatbicara.co.id – Tablig Akbar adalah acara pengajian keagamaan massal berskala besar, acara ini sering menyertai Khutbah, Dakwah dan Zikir.
Acara “TABLIGH AKBAR” Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) se Kecamatan Pangkalan Kuras di Masjid Baitul Muttaqin desa Surya Indah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan – Riau. di hadiri ribuan ibu” perwiritan, remaja masjid, tokoh agama, ormas Islam dan para sesepuh, Rabu (29/01/2020).
Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Takblihg Akbar ini setiap bulan rutin di adakan, salah satu untuk mempererat hubungan silahturahmi adalah dengan kegiatan Tabligh Akbar yang di serati Dakwah, khutbah dan zikir.
Berharap kedepan nya kegiatan seperti ini terus terjaga dan berlanjut, karena acara adalah salah satu untuk mendekat kan diri kita kepada sang pemilik alam semesta (ALLAH), pinta Firdaus.
Kemenag kabupaten Pelalawan H.M Rais,S.Ag.Kegiatan Tabligh Akbar di Pelalawan saat ini mulai rutin di kecamatan”.
Kecamatan Ukui, Pangkalan Lesung, Kerumutan dan pangkalan Kuras kini sudah mulai aktif adakan Tabligh Akbar di setiap bulan nya. Dengan mengada kan Pengajian secara massal maka semangkin besar pula amal Ibadah dan Hidayah yang kita dapat, ucap nya.
Bupati Pelalawan H M Haris, berharap dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat memahami bahwa perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu, karena persatuan adalah pondasi pembangunan bangsa Indonesia.
Saat ini masyarakat mudah sekali terpancing informasi di media sosial yang belum tentu kebenaran yang di sampaikan.
Salah satu contoh,ketika masyrakat berjalan dan menemukan satu lubang kecil di jalanan,lalu di abadikan (fosting) di media social, lubang yang kecil bisa menjadi besar karena komentar yang negatif dalam penyampai nya.
Jadi harus cerdas dalam bersikap untuk menerima sebuah informsi.tela’ah dan amati dulu.biar tak gagal faham yang bisa membuat pecah belah persatuan kita. Untuk itu marilah perkuat iman kita,perbanyak amal ibadah dengan cara selalu mendekat kan diri kepada “ALLAH”, ucap nya.
Acara di hadiri Bupati Pelalawan H.M Haris dan rombongan OPD,Camat Pkl Kuras Firdaus Wahidin,Kapolsek Pkl Kuras yang di wakilkan,Tokoh Pemuka Agama,dan seluruh kepala desa sekecamatan Pkl Kuras Turut hadir juga.
Kegiatan Tabligh Akbar di isi dengan Dakwah oleh KH M Toyyib Firdaus,pengasuh pondok pesantren “Riyadus Sholihin” Kabupaten Siak dan di tutup dengan Do’a. (STO).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional