Menu

Kemarau Panjang Kebakaran Kembali Terjadi Dipulau Bengkalis, Puluhan Personel Di Turunkan

  Dibaca : 91 kali
Kemarau Panjang Kebakaran Kembali Terjadi Dipulau Bengkalis, Puluhan Personel Di Turunkan
Bengkalis, Rakyatbicara.co.id. Kebakaran hutan dan lahan gambut  kembali terjadi di Pulau Bengkalis, lokasi kebakaran berawal dari lahan yang berada di Dusun Kelapa Sari RT 16 RW 08, dan Dusun Pedekik Darat RT 12 RW 06 Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis.
Sekretaris Desa (Sekdes) Makmur ketika diwawancarai media ini mengatakan, kebakaran hingga memasuki hari kelima upaya pemadaman terus dilakukan, Ketua Masyarkat Peduli Api (MPA) Desa Pedekik Ahmad Masnawi beserta anggota selalu Stanby.
“Tim pemadam Karhutla sudah berusaha memadamkan api hingga detik ini, dari malam tadi sampai siang belum ada berhenti. Nampaknya api semakin membesar,” ucap Makmur.
Tambahnya, cuaca panas dan angin kencang membuat kebakaran semakin meluas dan api sulit dipadamkan. Menurut pantauannya dilapangan hingga Selasa (07/01/2020) siang kebakaran hutan dan lahan sudah menghanguskan lebih kurang 20 hektar lahan perkebunan masyarakat.
Kami terbantu dari pihak di antaranya dari BPBD, Polres Bengkalis, TNI, dan MPA Desa Pedekik serta dibantu penduduk sekitar.Lanjutnya, Personel dan Peralatan pemadam di siagakan di lokasi, takutnya cuaca panas dan angin kencang membuat api terus membesar dan sulit di padamkan” jelasnya.
Harapannya, menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan di kebunnya masing-masing, sebelum apinya benar-benar mati,” tutupnya. (M.nasution).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional