Menu

Polri Bersama TNI Bergerak Cepat Dalam Program Kemanusiaan Melalui Gerakan Penanaman 2020 Pohon

  Dibaca : 179 kali
Polri Bersama TNI Bergerak Cepat Dalam Program Kemanusiaan Melalui Gerakan Penanaman 2020 Pohon
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Polri bergerak cepat memformulasikan program Kemanusiaan melalui gerakan penanaman pohon (penghijauan) dengan menggandeng TNI dan Forkopimda dalam upaya penanggulangan bencana.
Sejumlah pejabat tinggi Mabes POLRI, TNI beserta Forkopimda Jawa Barat dan Kabupaten Bogor nampak memadati area Puslat Multifungsi Brimob pada Jumat (10/01/2020).
Nampak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang bersamaan ke area Puslat Multifungsi Brimob dan diikuti oleh para pejabat tinggi lainnya dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.
Para pejabat setingkat Forkopimda Jabar dan Kabupaten Bogor pun hadir pada acara itu. Gubernur Jabar yang diwakili oleh Ketua DPRD Prov Jabar, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin dan para perwakilan Kepala Desa yang terdampak banjir di wilayahnya.
Pada 2020 bibit pohon kayu keras berbagai jenis ditanam oleh para pejabat POLRI, TNI dan Forkopimda Daerah serta Kabupaten Bogor di Puslat Multifung dalam program penghijauan yang mana sebagai suatu langkah penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor.
“Di awal tahun 2020 ini Indonesia sedang dihadapi musibah, banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Dan tidak main-main yang menelan korban ratusan dan pengungsi yang mencapai hingga 400.000 jiwa. Saya kira ini peringatan bagi kita semua untuk mau menanam dengan ihlas”, ungkap Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.
Selain itu kegiatan ini juga,untuk menggugah hati nurani kita sebagai anak bangsa agar mau menanam untuk masa depan generasi Anak Cucu kita, lanjut tutur Kapolri.
AKBP M. Joni selaku Kapolres Bogor, turut mendukung dan menjalankan kegiatan penanaman pohon yang serentak dilakukan bersama dengan Polsek jajaran. “Kami sudah mulai laksanakan kegiatan penanaman pohon sesuai dengan yang diperintahkan oleh Bapak Kapolri sejak tanggal 31/12/2019 hingga hari ini (10/01/2020)”.
Kegiatan penanaman 2020 pohon ini ditutup dengan pemberian bantuan bibit tanaman secara simbolik kepada para Kepala Desa di Kecamatan Gunung Putri yang wilayahnya terdampak banjir pada (01/12). Diantaranya Kepala Desa Ciangsana, Kepala Desa Cikeas Udik beserta petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Subur/hpb).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional