Menu

Bupati Bengkalis Resmi membuka Turnamen Sepak Bola U-18 Di Bathin solapan

  Dibaca : 22 kali
Bupati Bengkalis Resmi membuka Turnamen Sepak Bola U-18 Di Bathin solapan
Bengkalis, Rakyatbicara.co.id– Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka secara resmi turnamen sepak bola U-18 Karang taruna Kencana Sakti Ahad, 2 Februari 2020 di lapangan bola kaki Simpang Lima Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan.
Pembukaan turnamen sepak bola tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Amril di tengah-tengah lapangan.
Dalam sambutannya Bupati Amril menghimbau kepada peserta turnamen agar senantiasa menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan.
“Begitu pula kepada para wasit dan hakim garis, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif. Begitu pula buat adik-adik kami panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.
Kemudian kepada penonton dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengajak untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan ini demi mewujudkan olahraga sehat dan olahraga prestasi.
Sebanyak 12 tim yang terdiri dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan ini mengikuti turnamen yang dilaksanakan 2 hingga 22 Februari 2020 pada setiap Sabtu dan Ahad. Ke 12 team yakni Persebsi A, Mmjb Fc, Kt Air Kulim, Bhineka Jaya, Pspj, Persika Fc, Seroja Fc, Monex Jaya Fc, Tuan Muda Fc, Persebsi B, Boscha Fc dan Dskm Fc.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Amril menyerahkan bantuan langsung kepada Karang Taruna Kencana Sakti Desa petani.
Selain itu, Bupati Amril beserta rombongan juga menyaksikan berlangsungnya turnamen antara Persebsi A dan Mmjb Fc.
Pertarungan membobol gawang antar Desa Buluh Manis dan Desa Petani ini menarik perhatian Bupati Amril dan ratusan masyarakat yang hadir untuk menyaksikannya, pasalnya pertarungan pertama ini diikiti oleh pemain terbaik keduanya.
Tampak Hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola pertama Karang Taruna Kencana Sakti ini Anggota  DPRD Provinsi Riau Iwandi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto, Hendri, Syafroni Untung, Surya Budiman, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Wakapolsek Mandau Ali Suhud, Koramil Mandau diwakili Babinsa Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Agus Liadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
Kemudian  Direktur RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus. Camat Mandau Riki Rihardi Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Mandau, Ketua Karang Taruna Kencana Bakhti Desa Petani Iskandar, wasit, official, tokoh masyarakat dan penonton yang hadir.
Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak pemuda agar senantiasa menjadi pelopor untuk kreatifitas dan Berinovasi, ucapan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Junjungan kala membuka turnamen sepak bola U-18 Karang Taruna Kencana Sakti di lapangan bola kaki Simpang Lima Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Ahad, Minggu (02/02/2020).
Bupati Amril mengapresiasi dan mendukung penuh inisasi pemuda Desa Petani pada turnamen sepak bola yang baru pertama kali dilaksanakan Karang Taruna Kencana Sakti.
“Atas nama pribadi, keluarga, Tim Penggerak PKK serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyambut baik serta memberikan dukungan sepenuhnya dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola u-18 tahun 2020 yang ditaja oleh adik-adik pengurus karang taruna kencana sakti desa petani ini,” kata Bupati Amril.
Bupati Amril mengatakan momentum tersebut membuktikan, bahwa para pemuda Desa Petani melalui wadah Karang Tarunanya mampu berperan sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan yang masih memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan, masyarakat serta pembangunan olahraga prestasi dan pengembangan cabang olahraga unggulan daerah lainnya.
“Kami berharap semangat dan spirit ini harus terus dijaga dan dikembangkan, mengingat pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah,” harap Bupati Amril.
Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga mengatakan turnamen sepak bola ini harus benar-benar menjadi wahana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan dan tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di Kecamatan Bathin Solapan.
Sementara Camat Bathin Solapan Wahyuddin mengatakan digelarnya turnamen sepak bola ini guna mempersiapkan bibit unggul yang bakal dikirimkan ke Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis yang diselenggarakan KONI April 2020 mendatang.
“Kami berharap kegiatan yang turnamen sepak bola yang pertama ini, dapat terus dilaksanakan. Dan tentunya dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pemuda dan masyarakatnya. Ucap Wahyuddin. (MM.nst)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional