Menu

Musyawarah Masyarakat Desa Lalang Kabung, Sasar Pelayanan Kesehatan

  Dibaca : 64 kali
Musyawarah Masyarakat Desa Lalang Kabung, Sasar Pelayanan Kesehatan
Pelalawan, Rakyatbicara.co.id – meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah desa bersama puskesmas Pelalawan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.
Kegiatan musyawarah masyarakat desa di laksanakan di balai pertemuan tuk lintang desa lalang kabung, Selasa (4/02/2020).
Dalam sambutannya kepala desa lalang kabung, yang diwakili oleh sekdes lalang kabung menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah hari ini fokus pada penyuluhan tentang pola dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
Heri yang akrab dipanggil sekdes lalang kabung ini juga menambahkan bahwa pemerintah desa lalang kabung telah mengalakkan kegiatan gotong royong(Goro) massal.guna mendukung program PHBS di lalang kabung.
Disamping itu dalam banyak program yang telah dibuat oleh Puskesmas Pelalawan didesa lalang kabung banyak yang telah memperoleh prestasi yang membanggakan seperti lomba PHBS tingkat kabupaten Pelalawan tahun 2019 mendapatkan juara II dan lomba STBN tingkat provinsi mendapat juara I.
Dalam kesempatannya kepala puskesmas Pelalawan menyampaikan  bahwa akan lebih meningkatkan lagi pelatihan kader kesehatan yang ada di Pelalawan sehingga kedepannya prestasi di bidang kesehatan ini bisa lebih ditingkatkan.
Asmawati,S.Km kapus Pelalawan juga menambahkan dengan adanya banyak prestasi yang telah diraih oleh masyarakat lalang kabung khusus nya dan kader kesehatan yang ada di lalang kabung untuk dapat meningkatkan prestasi kesehatan tersebut.
Dalam kesempatan tersebut kepala Pustu lalang kabung,bidan Yuli dengan semangat nya menyampaikan tentang program dan keberhasilan yang telah diraih pada tahun 2019 yang lalu.
Ada 9 Program dasar di bidang kesehatan meliputi, Promkes, P2M, Yankes, Gizi, Kesling dan Pencatatan dan Pelaporan.
Disamping itu pada tahun 2019 ada 10 Jenis penyakit yang diderita oleh masyarakat lalang kabung, seperti penyakit : ISPA, Dermatitis, RA, Gastritis, Demam, DM, Batuk, Gizi, Diare dan Anemia, Katanya mengakhiri yang ditutupi dengan pantun.
Pelaksanaan kegiatan musyawarah masyarakat desa tahun 2020 dilanjutkan dengan diskusi tentang kesehatan dan pelayanan kesehatan. (STO).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional