Menu

Ratusan personil Gabungan Polres Bogor Amankan Kegiatan Kunjungan Presiden Jokowi Di Sukajaya

  Dibaca : 30 kali
Ratusan personil Gabungan Polres Bogor Amankan Kegiatan Kunjungan Presiden Jokowi Di Sukajaya
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Proses penanggulangan bencana di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo, pasalnya banyak titik longsor yang memutus akses jalan dan merusak pemukiman warga pada 6 Desa di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Senin (03/02/2020).
Setelah kegiatan penanggulangan bencana terpadu yang dilakukan oleh  pemerintah Daerah, pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat hampir rampung, dan status siaga bencana dicabut, Presiden turun langsung melakukan pengecekan.
Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni.,S.I.K, M.Si mengerahkan personil sebanyak 554 personil yang tersebar mulai dari jalur yang dilintasi hingga lokasi kegiatan di Desa Harkat Jaya dan Desa Pasirmadang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, ditambah 350 personil gabungan TNI, 100 personil Brimob, Dalmas Polda Jabar sebanyak 100 personil, serta 1 regu penjinak bahan peledak.
Cuaca hujan yang turun tidak menyurutkan petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan dan antusiasme warga masyarakat menyambut kedatangan Presiden Jokowi.
Puluhan personil polwan Polres Bogor di tengah hujan, turut hadir mengamankan antusiasme warga masyarakat pada saat menerima kunjungan orang nomor 1 di Indonesia ini.
Presiden Jokowi mengunjungi 3 objek lokasi penanggulangan bencana di Kecamatan Sukajaya. Pertama Presiden Jokowi mengunjungi Bendungan penahan air/gully plug kampung Sinarharapan Ds. Harkat Jaya, kemudian mengunjungi pengerjaan tanggul bronjong penahan bencana longsor di Jalan Kiara Pandak, dan terakhir Presiden Jokowi mengunjungi areal kantor Kecamatan Sukajaya baru di Desa Pasirmadang untuk melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam tanaman penahan longsor jenis vertiver.
“Alhamdulillah kunjungan Bapak  Presiden Republik Indonesia kali ini sesuai dengan harapan kita bersama, cuaca hujan yang turun tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden, lebih khusus kepada seluruh anggota kami yang telah cukup optimal dalam mengamankan jalannya kegiatan Presiden Jokowi ini”, tutur Kapolres Bogor AKBP M. Joni,S.I.K., M.Si. (hdr/hpb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional