Menu

Sosialisasi Survey Sismik Disambut Baik Oleh UPK. Kec. Bengkalis

  Dibaca : 103 kali
Sosialisasi Survey Sismik Disambut Baik Oleh UPK. Kec. Bengkalis

Bengkalis, Rakyatbicara.co.id – Keberadaan EMP Malacca Strait S.A. dari Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Survey Seismik 2D, di Aula lantai 1 kantor Camat Bengkalis, Rabu, (5/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat, Wakapolsek Bengkalis, Iptu Bekti, Danramil 01 Bengkalis, Mayor Arm B. Tambunan, MUI Kecamatan Bengkalis Mohd Sidik, Ketua LAMR Kecamatan Bengkalis Musa Kasim, sejumlah Kepala Desa/Lurah, Sekdes, tokoh Pemuda serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Bengkalis mengapresiasi kepada EMP Malacca Strait S.A yang telah melaksanakan Sosialisasi Survey Seismik di Kecamatan Bengkalis.

Sebelum sosialisasi ini laksanakan di tingkat kecamatan terlebih dahulu telah dilaksanakan di tingkat kabupaten, yang Insyaallah nantinya setelah pelaksanaannya sosialisasi di kecamatan juga akan dilaksanakan ditingkat desa,” ujar Ade.

Terdapat dua kecamatan tempat Survey Seismit yaitu, Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. Dan desa yang paling banyak lintasannya yakni di Kecamatan Bengkalis.

Sekitar ada 19 desa yang nantinya akan menjadi lintasan Survey Seismik 2D ini, antara lain, Desa Meskom, Desa Teluk Latak, Desa Sebauk, Desa Pedekik, Desa Pangkalan Batang, Desa Pangkalan Batang Barat, Desa Kelapapati, Desa Wonosari, Desa Sungai Alam, Desa Penampi, Desa Temberan, Desa Penebal, Desa Simpang Ayam, Desa Senderak, Desa Kelebuk, Desa Damai, Desa Pematang Duku, Desa Pematang Duku Timur, dan yang terakhir Desa Kuala Alam.

Perlu kita ketahui bersama kemaren setelah dilaksanakan sosialisasi di tingkat Kabupaten Bengkalis, jadi berdasarkan informasi yang kami terima bahwa Survey Seismik ini merupakan awal untuk menemukan sumber minyak yang ada di pulau Bengkalis kita ini,” sebut Ade.

DANRAMIL 01/BKLS Mayor Arm. B. Tambunan. SE menyampaikan agar perusahaan dapat mempersiapkan peralatan seperti Embung mesin pompa air, serta perlatan lainnya yang berkaitan dengan pemadaman api sebab pulau bengkalis terdiri dari hutan dan tanah gambut. Yang sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan dan kita tidak ingin hal itu terjadi sebab sangat merugikan daerah maupun pusat, Paparnya.

Menurut Humas PT Seismik 2D EMP Malacca Starit S.A perusahaan telah siap dan telah antisipasi hal imbauan itu dan pihak nya telah membentuk kelompok yang harus membawa asbak rokok berjalan dan masyarakat bengkalis jika melihat pekerja merokok jangan segan segan agar melakukan teguran kal perlu memberikan laporan kepada perusahaan.

Begitu juga sambutan beberapa kepala desa menyampaikan beberapa hal yang menyangkut tanaman yang terkena dampak dan kegiatan perusahaan akan mengantisipasi tidak akan merugikan masyarakat. Jika hal itu pun terjadi perusahaan siap untuk melaksanakan ganti rugi yang telah disesuaikan oleh pemerintah untuk selanjutnya menurut humas Seismik nantinya juga akan turun team dari pusat untuk merealisasikan segala kemungkinan yang terjadi. (M. Nasution)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional