Menu

Warga Geram Banyak Orang Bermobil Jadi Penghuni Rusun Marunda

  Dibaca : 104 kali
Warga Geram Banyak Orang Bermobil Jadi Penghuni Rusun Marunda
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Adanya keberadaan mobil – mobil yang dibawa warga penghuni Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, diparkir di pinggir jalan.
Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda mengakui masih banyak penghuni rusun yang membawa mobil ke area rusun. Warga mengatakan, mobil yang mereka bawa adalah milik majikannya.
“Mereka ada yang bilang (mobil) itu punya majikannya,” ujar Sumarji kepada Rakyat bicara co id.di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/2/2020).
Selain itu, Sumarji juga menyebut alasan lain warga yang membawa mobil. Warga mengakui mobil itu sebagai milik mereka. Namun, mereka beralasan  mobil tersebut. “Mereka itu alasannya mobil itu mereka bilangnya masih nyicil,” katanya.
Pantauan Rakyatbicara.co.id banyak mobil yang terparkir di sepanjang jalan area rusun. Mobil-mobil itu diparkir di pinggir jalan karena pengelola melarang warga memasukkan mobil itu ke dalam area rusun.
Di setiap gerbang masuk kluster rusun dipasang tanda bahwa mobil dilarang masuk.
Sudah jelas Rusunawa yang dikelola Pemprov DKI seharusnya ditempati masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebab, rusunawa merupakan program Pemprov DKI untuk mengatasi masalah kependudukan di Ibu Kota.
Aturan penghuni tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 111 Tahun 2014 tentang Mekanisme Penghunian Rumah Susun Sederhana Sewa.
Dalam peraturan itu disebutkan bahwa rusun yang ada di DKI Jakarta hanya diperuntukkan bagi MBR. Padahal, secara umum Rusunawa Marunda dibangun untuk kalangan warga yang tak mampu.
Namun, belakangan ini beberapa Rusun di Jakarta malah menjadi tempat relokasi warga gusuran yang tinggal di wilayah ilegal.(Red).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional