Menu

Zebra Cross – Jalur Penyeberangan Jalan di Perlukan Sekolah

  Dibaca : 36 kali
Zebra Cross – Jalur Penyeberangan Jalan di Perlukan Sekolah
Foto : ilustrasi
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Melihat kejadian kecelakaan pada jum’at pagi 7 Januari 2020 sekitar pukul 6.30 wib. korban kecelakaan bernama, Ganies klas V Sekolah Dasar Negeri, Nanggewer 01, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
Perlunya Zebra cross adalah tempat penyeberangan di jalan diperuntukkan bagi pejalan kaki yang akan menyeberang jalan, dinyatakan dengan marka jalan berbentuk garis membujur berwarna putih dan hitam yang tebal garisnya 300 mm dan dengan celah yang sama dan panjang sekurang-kurangnya 2500 mm, menjelang zebra cross.
Pada setiap titik sekolahan yang berada pada jalan raya pentingnya tanda-tanda untuk para pengendara apalagi lokasi kejadian sangat ramai dan Jalaur lintas pada jalan Raya Bogor.
Adanya alat (WL) pemberitahuan untuk para penyebrang dari dinas perhubungan hingga kini sudah tidak berfungsi lagi. serta tanpa adanya rambu-rabu pada marka jalan di sekitar sekolahan tersebut.
Kepala Sekolah SDN Nanggewer 01 Tatang Rasmana mengatakan, melihat kejadian ini meminta kepada dinas perhubungan kabupaten Bogor agar dapat membuat lalin jalan yaitu zebra cross, lampu pemberitahuan atau alat untuk tempat pemberhentian bagi penguna jalan. dan saya juga akan mengajukan kepada Polsek cibinong melalui binamas nenggewer agar memberikan pelayanan untuk penyebrangan para murid-murid sekolah dasar kami.
Kami juga sudah mengirimkan surat ke dinas perhubungan kabupaten bogor dan sudah di tinjau serta didata oleh petugas dishub mudah-mudahan respon cepat Penaganan ini agar tidak ada lagi korban berikutnya, ucap Tatang.
Semntara itu kepala UPT Cibinong H. Sujana azhari hingga kini belum dapat di temui. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional