Menu

Komisi V DPR RI kunker,Pemda Pelalawan Titip Proyek Pembangunan

  Dibaca : 66 kali
Komisi V DPR RI kunker,Pemda Pelalawan Titip Proyek Pembangunan

PELALAWAN, Rakyatbicara.co.id – Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kawasan Techno Park di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (13/2/2020).

Momen penting ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk mengusulkan diskresi pembangunan terutama menyangkut infrastruktur jalan, kepada komisi V DPR-RI.

Diantara usulan itu antara lain pembangunan jalan lintas Bono sepanjang 102 kilometer dengan pagu dana Rp 679 miliar. Usulan jalan alternatif jalan Lintas Timur sepanjang 42 kilometer dengan pagu dana Rp 302 miliar.

Begitu juga usulan jalan dalam kawasan Techno Park, dimana pada tahun ini sudah terealisasi sepanjang 2 kilometer. Usulan kelanjutan pembangunan dermaga Sokoi. Dimana pada tahun lalu sudah dibangun pelabuhan fery bersumber dari dana DAK senilai Rp 6,9 miliar.

Untuk pembangunan dermaga Sokoi ini bakal menyedot anggaran senilai Rp 247 miliar. Selain itu pemda Pelalawan juga mengusulkan bangunan laboratorium yang berada di kawasan Techno Park.

Ke-17 anggota Komisi V DPR-RI yang hadir diantaranya Ridwan Bae, Bob Andika Mamana Sitepu, Bambang Suryadi, Hasan Basri, Ansar Ahmad, Anang Susanto, Daniel Mutaqiem Syafiuddin, Hamka B Kadi, Sudewo, Andi Iwan Darmawan, Tamanuri, Irmawan, Sofyan Ali, Jhoni Allen Marbun, Ishak Mekki, H. Syahrul Aldi Maazat, Boyman Harun.

Sementara dari Pemkab Pelalawan langsung disambut Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati Zardewan, Ketua DPRD Adi Sukemi, Ketua PN Bambang Setyawan, SH, MH, Kepala Kajari, Nophy Tennophero South, SH, MH sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Pelalawan.(STO)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional