Menu

Pesta Siaga 2020, 800 Peserta Kwarran Citeureup

  Dibaca : 34 kali
Pesta Siaga 2020, 800 Peserta Kwarran Citeureup

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pesta Siaga tahun 2020 kwartir ranting citereup bertempat di halaman kantor camat citeureup di gelarnya kegiatan pesta siaga kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Citeureup yang berlangsung satu hari, Sabtu (15/ 2/2020) pagi.

Kegiatan ini di buka langsung oleh kak Asep selaku ketua Mabiran Kecamatan Citeureup yang di tandai dengan pelepasan balon udara. Pesta siaga ini di ikuti 37 pangkalan yang ada di wilayah Kwarran Citereup di bawah pembinaan kakak Maryani selaku ketua Kwarran.

KepadaRakyatbicara kak Maryani mengatakan,” kegiatan pramuka ini adalah kita adakan ketiga kali, dengan di ikuti peserta sebanyak 800 adik – adik siaga dari 87 Barung dan dari 37 pangkalan yang ada di Kwarran Citeureup,” jelasnya.

“Kegiatan ini kita isi dengan berbagai perlombaan di antaranya, estatet sarung, orgami, Spon air, serta hafalan surat – surat pendek. tujuan kegiatan ini, selain memang kegiatan Pramuka yang memang menjadi agenda kita pada kepramukaan dan juga sebagai modal para adik – adik kita.

Yang nantinya akan lebih memahami dan modal untuk kedepannya. di mana dengan kegiatan ini kita tanamkan sifat gotong royong, disiplin dan bertanggung jawab sejak dini, karena kegiatan kepramukaan mencakup semua aspek,” Ungkap kak Maryani.

Pada kesempatan yang sama kak Asep sebagai Ketua Mabiran juga menyampaikan hal yang sama, “Tentunya dengan penyelenggaran pesta siaga tahun 2020 ini lebih menitik beratkan kepada pombinaan kedisplinan kepada adik – adik kita di jenjang Sekolah Dasar sebagai Dasar dan pondasi metal mereka,” kata kak Asep.

Masih menurut kak Asep, “oleh karenanya kegiatan – kegiatan seperti ini harus sering kita laksanakan sejak awal atau sejak dini.Dan kegiatan ini kita laksanakan selama satu hari dengan kegiatan atau berbagai perlombaan,” Pungkas Kak Asep. (Roni).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional