Menu

Pejalan Kaki Keluhkan Trotoar Beralih Fungsi Jadi Tempat PKL

  Dibaca : 34 kali
Pejalan Kaki Keluhkan Trotoar Beralih Fungsi Jadi Tempat PKL
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Terdapat banyak pedagang kaki lima dijalur hijau kelapa dua cilincing Jakarta utara yang memanfaatkan trotoar menjadi lapak untuk berjualan.
“Banyak yang jualan, terkadang bingung lewat mana. Akhirnya lewat jalan juga, bukan lewat trotoar,” ujar Gebi, seorang warga sekitar, kelapadua cilincing, Jakarta utara saat ditemui serta mengeluh tentang sarana dan prasarana kepada RakyatBicara.co.id.
Hal yang sama diutarakan Subroto warga sekitar, merasa trotoar kini sudah tidak ramah lagi bagi pejalan kaki. “Jadi sempit juga trotoarnya gara-gara banyak PKL. Apalagi kalau malam, padat sekali,” ujar ali.
Berdasarkan pantauan, puluhan PKL yang menggelar lapak dagangannya memakan hampir setengah dari trotoar yang ada di kawasan kelapadua cilincing. Belum lagi, parkir liar kendaraan bermotor dari para pengunjung kawasan di kelapadua cilincing.
Beberapa pedagang mengaku telah nyaman berjualan di trotoar kawasan kelapadua cilincing karena daerah tersebut dilewati banyak orang.
“Udah enak jualan di sini mas, banyak orang lewat banyak yang beli juga. Di tempat lain belum tentu ramai,” ujar Muchtar, pedagang sayuran di kawasan kelapada dua cilincing.
Salah satu warga juga mengutarakan, Kaki-5 di Trotoar Jalan Baru Cilincing, kami juga meminta kepada Bapak lurah/camat tolong pedagang Kaki-5 yang berjualan di trotoar di Jalan kelapa dua Baru Cilincing ditindak. Karena mengganggu kenyamanan pejalan kaki Terimakasih.
Sementara itu Jalan Kelapa dua cilincing merupakan satu dari enam kawasan yang akan dikembangkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta utara dalam Musrenbang 2020.
Yang nantinya di Area tersebut akan dijadikan sebagai kawasan tertib lalu lintas, serta pusat perbelanjaan dan kuliner. (Red).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional