Menu

Seorang Siswa Kelas V SDN Rela Menjadi Pemulung Untuk Biaya Sekolahan

  Dibaca : 62 kali
Seorang Siswa Kelas V SDN Rela Menjadi Pemulung Untuk Biaya Sekolahan

Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Ita Yuliani Tetap Gigih Sekolah Demi Mencapai Cita-Cita ‘Kemiskinan yang di alami tidak serta merta mematahkan Semangatnya untuk Tetap Belajar dan Melanjutkan pendidikan di Sekolah demi menggapai sebuah Cita-cita dan Harapan akan sebuah Masa Depan yang Lebih baik dan Cerah’.

Seperti Kegigihan dan Kesabaran yang di Lakoni oleh Ita Yuliani (11) tahun, seorang Bocah Pemulung siswa Kelas V Sekolah Dasar SDN Tanjung Aman yang merupakan Warga Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, pada Jumat (21/02/2020).

Kehidupan Kurang Beruntung yang di rasakan Oleh Keluarganya, membuatnya harus Rela melakoni Pekerjaanya sebagai Pemulung Cilik, sebuah Rutinitas yang di jalaninya usai sepulang dari sekolah.

Ita Yuliani merupakan anak ke 6 dari 7 bersaudara Buah hati dari Pasangan Haruni dan Rismawati yang keseharianya menggantungkan hidup Keluarganya dari memulung barang Rongsokan (Bekas) mulai dari Kertas Karton hingga Bekas Botol Air mineral yang pendapatanya tidak menentu, bahkan terkadang hanya Pas-pasan dan bahkan Kurang untuk memenuhi Kebutuhan Makan Keseharian bagi Keluarganya.

Menurut Keterangan dari Haruni, orang Tua Ita Yuliani kepada Transmetronews yang berkunjung pada Kediamanya, menceritakan,” Sebenarnya saya tak Tega melihat anaknya Memulung, tetapi memang dia Mau dan ikhlas melakukanya meski saya melarangnya, saya hanya berharap dia tetap Fokus bersekolah saja, selama ini saya memang sakit,” Memulung memang pekerjaan Keluarga kami sehari-hari untuk sekedar bertahan Hidup,” Saya berharap dan Berdoa” Semoga kedepanya Anak-anak tidak seperti saya, makanya saya ingin mereka Fokus sekolah saja, agar Hidup mereka lebih baik, saya pasrah menjalani ini semua mas, keluhnya terisak.

Ketika kami mencoba mendekat dan menanyakan Kepada Ita Yuliani sang Bocah Pemulung yang sedang Asyik bermain dengan adik dan kakaknya” Dik” Berapa dapat Uangnya dari menjual Botol plastik dan kertas Bekas itu,” Kalu lagi banyak Plastiknya, saya bisa dapat uang 5000 om, ujarnya polos.

“Terus uangnya buat apa dik tanya transmetronews,” Uangnya saya kasi ke Ibu dan buat Jajan, sisanya saya Tabung,”untuk saya masuk sekolah SMP nanti,” saya ingin tetep sekolah sampai Tamat dan bisa Cari kerja yang bisa bantuin Orang Tua sama Adik saya Om, ucapnya Lugu. (LE/Hr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional