Menu

Tak Jelas Dasar Hukumnya Pemilik Tanah Di Laporkan

  Dibaca : 57 kali
Tak Jelas Dasar Hukumnya Pemilik Tanah Di Laporkan
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pemilik tanah sah berdasarkan AJB sebagai data otentik dasar kepemilikan tanah seluas kurang lebih 102 meter” atas nama Dede Suhaemi 38 tahun warga Desa Kampung Cimayang RT 001/RW 001 Desa Cimayang Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.
Titi yang tergolong masih kerabat keluarga  (Dede Suhaemi), entah apa yang ada dalam kepala Titi sehingga membuat laporan pada pihak berwajib.
Sangketa kepemilikan tanah tersebut terjadi setelah ada klaim secara sepihak oleh Titi tanpa dasar hukum yang jelas.
Sengketa atas kepemilikan tanah tersebut sebenarnya bisa di selesaikan secara kekeluargaan karena kedua belah pihak sebenarnya masih ada ikatan kekeluargaan, Dan sebenarnya ini sudah di sepakati atas saran kepala Desa setempat.
Namun kesepakatan tersebut seakan tidak di indahkan oleh pihak Titi, karena diapun merasa memiliki bukti atas kepemilikan tanah tersebut yang sebenarnya belum di ketahui keabsahannya.
Dibuatnya Laporan Titi, serta di terima oleh pihak kepolisian sektor Cibungbulang menjadi pertanyaan kuasa hukum Dede Suhaemi karena tanpa ada pertimbangan serta dasar alat bukti yang jelas.
Atas informasi itu awak media beserta Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor konfirmasi hal tersebut kepada pihak Kapolsek dan tim penyidik setempat, namun sedang tidak berada di tempat, Sabtu (22/02/2020) siang.
Salah satu kuasa hukum menyampaikan kepada penyidik,” laporan ini tidak ada dasar hukumnya dan meminta AJB yang di tahan di kembalikan serta klainnya di buatkan BAP ulang.
Dan pihak penyidik berjanji akan menyampaikan dan melaporkan atas  keberatan yang di sampaikan kuasa hukum kepada Kapolsek serta akan membuat surat pemanggilan secara resmi kepada semua pihak terkait.
“Ini patut kita duga bahwa si pelapor memalsukan dokumen kepemilikan tanah tersebut, ini yang harus kita ungkap semua siapa saja di balik ini. karena sudah jelas tanah itu milik pak Dede, dan sudah ada  kesepakatan musyawarah kekeluargaan kenapa malah membuat laporan ke sini ( POLSEK ), inikan gak bener,” ucap Rohmat Selamat ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor. (Roni).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional