Menu

Cegah Genangan Ke Tempat Warga, Pemkot Jakut Bending Waduk JGC

  Dibaca : 24 kali
Cegah Genangan Ke Tempat Warga, Pemkot Jakut Bending Waduk JGC

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara dan Jajaran pantau genangan di Kampung Sepatan, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (23/2). Genangan ini terjadi akibat Waduk JGC yang tidak memiliki saluran pembuangan air, sehingga air mengalir dan menggenangi permukiman warga.

Lurah Rorotan Idgam Mugabe mengatakan jika saat ini pihaknya sedang mendampingi Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko meninjau genangan di wilayahnya. “Melihat kondisi Rorotan secara langsung akibat dari intensitas hujan yang tinggi semalam,” katanya.

Dari pantauan ini, Idgam menambahkan jika pihaknya menemukan penyebab dari genangan di lingkungan warganya. “Adanya waduk yang dibuat oleh pengembangan, namun dengan hujan turun relatif besar, waduk tersebut tidak dapat menampung air. Sehingga lokasi yang awalnya dibuat untuk penampungan tersebut menumpahkan air ke lingkungan warga sekitar,” terangnya.

Dengan kondisi demikian, Idgam menuturkan jika pihaknya terpaksa melakukan pembendungan. “Untuk mencegah air terus mengalir ke tempat warga. Kami juga masih mengevaluasi keberadaan waduk yang tidak memiliki saluran pembuangan tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain Sepatan Pemkot Jakarta Utara juga berkesempatan melihat kondisi RW 07 dan RW 08 Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!



Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional